Tingkatakan Kualitas Keamanan, Rutan Marabahan Ikuti Bimtek Pengamanan dan Intelijen bagi Petugas Pemasyarakatan

16-05-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Marabahan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Banjarmasin, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan mengirimkan empat orang petugas untuk mengikuti Bimbingan Teknis Pengamanan dan Intelijen bagi Petugas Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kamis (16/5).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Jelita Banjarmasin dan akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 16 sampai dengan 18 Mei 2024. Para peserta bimtek merupakan semua unit petugas pemasyarakatan se-Kalimantan Selatan dengan jumlah 60 orang peserta.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Said Mahdar, membuka kegiatan ini secara langsung. Beliau menekankan pentingnya penyelenggaraan intelijen di dalam Lapas/Rutan untuk menangani berbagai gangguan keamanan dan ketertiban.

Kepala Rutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan juga turut berhadir, beliau menyampaikan secara terpisah bahwa Rutan Marabahan perlu mempelajari lebih dalam mengenai intelijen karena akan sangat berguna dalam deteksi dini dan dapat meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban pada Rutan Marabahan.

Bagikan berita melalui