Lapas Ulu Siau Ambil Bagian dalam Penutupan Pelatihan Kehumasan Angkatan IV

23-05-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ulu Siau — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI UTARA

MANADO - Kegiatan Pelatihan Kehumasan Angkatan IV tahun 2024 dilaksanakan secara klasikal (Tatap Muka) yang diikuti oleh 30 peserta dari 10 Kanwil Kemenkumham yang berada di lingkungan kerja Balai Dilat Hukum dan HAM Sulawesi Utara resmi ditutup. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 19 Mei 2024 s.d 22 Mei 2024 sebanyak 25 JP. Rabu(22/05).

WhatsApp Image 2024 05 23 at 14.15.04 1

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara mengutus 3 peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut, yang masing-masing berasal dari 3 UPT berada di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara yaitu dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ulu Siau dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lirung.

Seluruh peserta mendapatkan materi kehumasan mulai dari sharing knowledge terkait strategi kehumasan dan media sosial pemerintah sebagai pemahaman dasar dalam memperkenalkan tugas dan peran sebagai fungsi humas di Kementerian Hukum dan HAM oleh Satria Dio Erlangga dari Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan HAM RI. Serta tips menghadapi tantangan era digitalisasi dengan penyajian berita yang baik dan benar melalui media sosial oleh Nurohma, Widyaiswara BPSDM Hukum dan HAM.

Peserta juga mendalami fitur-fitur iklan yang tersedia pada instagram maupun facebook untuk meningkatkan brand exposure, traffic website ataupun mengumpulkan leads baru hingga penggunaan dari copywriting, penggunaan aplikasi design grafis canva untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster dan konten visual lainnya dan membuat konten video yang menarik yang membuat audiens menerima dan memahami pesan yang ingin dikomunikasikan oleh Ardianto Rauf dari CV Mafafa Tech.

WhatsApp Image 2024 05 23 at 14.15.03

Kegiatan Pelatihan Kehumasan Angkatan IV tahun 2024 ini ditutup oleh Abdul Majid Ode Kepala Seksi Penyelenggaraan yang mewakili Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara. Dalam sambutan penutupan Kepala Balai Diklat, Wahju Prihandono menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang sudah lulus pelatihan juga memberikan pesan kepada para peserta agar semua yang telah dipelajari selama pelatihan menjadi panduan dalam pelaksanaan tugas dalam menjalankan tugas kehumasan yang efektif sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat adalah tepat sasaran.

WhatsApp Image 2024 05 23 at 14.15.07

Peserta dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ulu Siau juga ambil bagian dalam kegiatan penutupan dengan membawakan doa penutup sebagai akhir dari seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan Kehumasan Angkatan IV tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara.


Bagikan berita melalui