Menuju WBK, Rutan Kotabumi Ikuti Desk Evaluasi Oleh TPI Inspektorat Jenderal Kemenkumham

15-05-2024 - Rumah Tahanan Kelas IIB Kotabumi — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM LAMPUNG

Bandar Lampung, 15/05/2024, Dalam rangka evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi mengikuti pelaksanaan Desk Evaluasi dihadapan Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI. Kepala Rutan (Karutan) Kotabumi, Nur Febrianto, A.Md.I.P., S.H., M.M., bersama jajaran Ketua ZI dan Ketua masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) beserta sekretaris dan anggota Tim ZI hadir di ruang Legal Drafter Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung.


Kegiatan Desk Evaluasi pada hari ini dimulai dengan penampilan Yel-Yel yang enerjik dari Rutan Kotabumi dengan tagline "Rutan Kotabumi, Melayani Tanpa Korupsi, Melayani Tanpa Pungli, Melayani Sepenuh Hati" dan juga berlandaskan"Semangat Rukobum, Berani, Tangguh, Hebat, Konsisten". 


Dalam Suasana penuh semangat, dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing perwakilan dan tugas dari tim Pokja WBK Rutan Kotabumi, dilanjutkan penayangan Video Profile yang menjelaskan mengenai upaya yang telah dilakukan oleh Satker dalam membangun Zona Integritas. Video Profile yang memperlihatkan komitmen pimpinan, berbagai kegiatan, inovasi, dan langkah-langkah yang diambil untuk meningkatkan transparansi, sinergi, akuntabilitas dan pelayanan kepada masyarakat.


Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi. Pemaparan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait komitmen seluruh jajaran dalam upaya melakukan reformasi di 6 area yakni, Manajeman Perubahan, Penataan Tata Laksana, Peningkatan Kualitas SDM, Peningkatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, kepada TPI mengenai upaya yang telah dilakukan oleh Rutan Kotabumi.


Kegiatan Evaluasi diakhiri dengan sesi diskusi antara TPI dan tim Pokja Rutan Kotabumi. Sesi ini dilakukan dengan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh TPI juga memberikan saran dan pemahaman yang mendalam dalam Mewujudkan Rutan Kotabumi membangun Zona Integritas Menuju WBK. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama jajaran Rutan Kotabumi dan Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI. 


#KumhamPasti

#ditjenpas

#kabarkumhamlampung

#kumhamlampung

#kanwilkemenkumhamlampung

#sortadelimatobing

#rutankotabumi


@kemenkumhamri

@kumhampasti

@ditje

npas

@kumhamlampung

Bagikan berita melalui