Pada hari ini Kamis, 26 Agustus 2021, dalam upaya Penguatan Kualitas Pelayanan Publik pada Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Pariaman, Petugas Layanan Pengadilan Agama Pariaman melakukan briefing pagi. Bertempat di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), briefing dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pariaman Ibu Anneka Yosihilma, SH., M.H.
Dalam kegiatan briefing ini, para petugas mendapat arahan akan pentingnya kesadaran untuk terus memberikan Excellent Service bagi masyarakat, dengan selalu menerapkan 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) dan 5Rin (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin dan Indah) karena PTSP merupakan wajahnya Pengadilan, sehingga dalam memberikan pelayanan petugas PTSP harus selalu menerapkan “Hospitality” atau yang biasa disebut dengan Keramahan.
Wakil Ketua Pengadilan Agama Pariaman juga menyampaikan agar petugas PTSP, Petugas Resepsionis dan Petugas Keamanan agar tetap melakukan pelayanan pada jam istirahat secara bergantian sehingga pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tetap menerapkan protokol kesehatan kepada setiap pengguna layanan pengadilan.
Briefing ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk memotivasi Petugas Layanan untuk selalu menerapkan SOP dalam bekerja dan menanamkan budaya Pelayanan Prima dalam melayani masyarakat pencari keadilan. Sehingga prediket Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pengadilan Agama Pariaman dapat diraih.
Macam-Macam Pasal Pencurian Pada KUHP
Jumat, 09 Jun 2023PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KEKERASAN KEPADA ANAK DI INDONESIA
Rabu, 08 Feb 2023Kode Transaksi Faktur Pajak, Kenali Jenis dan Saat Penggunaannya
Rabu, 28 Sep 2022Mengenal Undang-Undang ITE
Minggu, 14 May 2023Ingin Ganti Nama? Begini Prosedur Hukumnya
Selasa, 12 May 2020