Sosialisasi PIB dan PEB PDE Internet

27-10-2018 - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bandung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat
(Bandung, 25 Oktober 2018) Bea Cukai Bandung menyelenggarakan Sosialisasi Pemberitahuan Impor Barang dan Pemberitahuan Ekspor Barang Pertukaran Data Elektronik (PIB dan PEB PDE) Internet selama dua hari pada tanggal 25-26 Oktober 2018. Kegiatan yang dihadiri oleh pengguna jasa yang terdiri dari Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK), Importir, Eksportir, perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat (KB), Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE), dan Kemudahan Impor Tujuan Ekspor - Industri Kecil Menengah (KITE-IKM) ini dibuka oleh Dasanto Agus Wijanarko selaku Kepala Seksi Pengolahan Data dan Administrasi Dokumen (PDAD).
.
Pada sosialisasi ini, hadir Tim dari Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai sebagai narasumber. Materi yang dibahas mengenai perubahan penggunaan PDE internet yang sebelumnya harus menggunakan pihak ketiga dalam penyampaian PIB dan PEB.
    
Implementasi penyampaian PIB dan PEB menggunakan PDE Internet ini merupakan salah satu langkah nyata yang terus dilakukan Bea Cukai dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. Selain itu, diharapkan dengan penyederhanaan tool ini dapat mempercepat laju pertukaran data elektronik sehingga berdampak positif terhadap pertumbuhan industri.
    
#beacukaibandungbisa
#beacukaibandungjuara
#beacukaimakinbaik
Bagikan berita melalui