KPPN Jakarta V Berikan Apresiasi Kepada Pelaksana Pelayanan (FO/CSO) Terbaik Bulan September 2018

19-10-2018 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Jakarta V — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta

Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional, penghargaan adalah media apresiasi terhadap prestasi luar biasa bagi pelaksana layanan yang telah menjalankan kewajibannya secara konsisten. Pemberian penghargan diberikan kepada pegawai dalam kurun waktu tertentu.

Sehubungan dengan hal tersebut, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada stakeholders/satker sebagai pengguna layanan, KPPN Jakarta V melaksanakan kegiatan pemberian penghargaan kepada Pegawai Pelayanan (FO/CSO) Terbaik Bulan September 2018. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018 bertempat di Ruang Layanan KPPN Jakarta V pada kegiatan Himawari, yaitu “Hikmat Pagi Mengawali Hari” yang merupakan salah satu budaya organisasi KPPN Jakarta V terdiri dari Doa Bersama, yel-yel, dan sharing session ini dilaksanakan secara rutin setiap pagi sebelum jam layanan.

Terpilih  sebagai Pegawai Pelayanan Terbaik Bulan September 2018 adalah Warsiman (FO), Utami Lestari (FO), dan Karolina Lubis (CSO), sebagai Peringkat I, II, dan III. Kepala KPPN Jakarta V Lasmaria Manurung memberikan apresiasi non-financial kepada Pegawai Pelayanan Terbaik tersebut berupa Piagam Penghargaan.

Program pemberian penghargaan kepada para petugas pelayanan langsung kepada pengguna layanan, yaitu Petugas FO/CSO KPPN Jakarta V telah dilaksanakan setiap bulan sejak bulan Januari 2018 s.d. September 2018 hingga Desember 2018 nanti. Mekanisme penilaian dilakukan secara obyektif, dengan kriteria penilaian meliputi 2 aspek yaitu aspek kedisiplinan/kehadiran, yaitu yang bersangkutan tidak pernah tidak masuk kerja (X), tidak pernah terlambat (TL), dan tidak pernah pulang sebelum waktunya (PSW) selama periode penilaian. Berdasarkan hasil penelusuran aspek kedisiplinan/kehadiran tersebut, akan dilakukan  polling/survei dari pengguna layanan/satker calon petugas FO/CSO terbaik. Tujuan program ini selain meningkatkan kualitas pelayanan juga meningkatkan motivasi petugas pelayanan (FO/CSO) agar lebih baik dan semakin baik lagi karena “Kepuasan Anda adalah Prioritas Kami” sesuai Motto dan Janji Layanan KPPN Jakarta V.

Bagikan berita melalui