Pererat Koordinasi dan Kolaborasi, Kalapas Tebing Tinggi Kunjungi Kapolres Tebing Tinggi.

10-11-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebing Tinggi — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Tebing Tinggi -
Sebagai tindak lanjut perintah Direktur Jendral Pemasyarakatan terkait 3 kunci pemasyarakatan maju, salah satunya bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya,
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebing Tinggi Anton Setiawan bersama Ka. KPLP Fransisco Pandia dan Kasubsi. Keamanan Rudy B. Purba terus menjalin sinergi dengan Kepolisian Resor (Polres) Tebing Tinggi, hal ini ditandai dengan kunjungan Kalapas ke Polres Tebing Tinggi, Jumat (10/11/2023).
Disambut Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas L. J. Tampubolon, Kalapas menjelaskan kunjungan ini sesuai dengan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju.
“Tujuan kunjungan ini adalah terus menjalin koordinasi dan kolaborasi dalam menciptakan sinergi antar Aparat Penegak Hukum di wilayah Kota Tebing Tinggi.” terangnya.
Apalagi, Lapas Tebing Tinggi dan Polres Tebing Tinggi merupakan rangkaian dari Criminal Justice System (CJS) yang harus bersinergi bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pembinaan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
"Kami berharap dukungan/bantuan keamanan dari Polres Tebing Tinggi yang selama ini telah berjalan dengan baik dapat dilanjutkan demi kondisi keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas Tebing Tinggi semakin aman dan kondusif," tambah Kalapas Anton Setiawan.
Sementara itu Kapolres AKBP Andreas mengatakan bahwa kunjungan ini dinilai sangat penting karena tanpa adanya koordinasi mustahil apa yang akan dilakukan berhasil baik.
"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini, tentu perlu koordinasi saling mendapatkan informasi agar apa yang terjalin selama ini tetap berlanjut," kata AKBP Andreas.
Berlokasi di Ruang Kerja Kapolres Tebing Tinggi, kegiatan kunjungan ini berlangsung dengan hangat dan diakhiri dengan foto bersama.

Bagikan berita melalui