Tes Urine WBP Secara Berkala, Lapas Tebing Tinggi Konsisten Lawan Narkoba.

15-11-2023 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebing Tinggi — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

ebing Tinggi -
Berani lawan narkoba, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumut kembali adakan Tes Urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), bertempat di Gedung Aula Sasana Tama Lapas Tebing Tinggi. Rabu (15/11).
Kegiatan tes urine ini diselenggarakan secara internal yang diperiksa oleh tim medis Lapas Tebing Tinggi dan diawasi oleh Kasi. Adm. Kamtib, Febrianto Sirait didampingi Kasubsi. Keamanan, Rudy B. Purba dan Kasubsi. Portatib, Febi S. Lesmana, kemudian tim medis Jontralam Saragih serta jajaran staf.
Tes urine hari ini dilakukan dengan mengumpulkan 20 orang WBP secara acak, dimana kegiatan tersebut merupakan langkah-langkah progresif dan upaya serius pemberantasan narkoba serta sebagai wujud komitmen pemasyarakatan termasuk Lapas Tebing Tinggi perang melawan narkoba.
Febrianto Sirait, selaku Kasi. Adm. Kamtib mengatakan kepada warga binaan yang akan melaksanakan tes urine, untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan baik mengikuti aturan medis. Diingatkan kembali untuk tetap melaksanakan masa pidana dengan tidak menyalahgunakan narkoba dan mengikuti peraturan-peraturan yang berlaku di dalam Lapas.
Dari hasil test, diketahui bahwa seluruh WBP yang dites dinyatakan (-) negatif/tidak terbukti mengkonsumsi narkoba. Meskipun demikian kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala dan dilaporkan kepada Kanwil Kemenkumham Sumut sebagai unit monitoring dan evaluasi.

Bagikan berita melalui