Maklumat Pelayanan KPP Pratama Kayu Agung

16-11-2023 - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kayu Agung — Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung

Sesuai dengan Pasal 1 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dinyatakan bahwa Pelayanan Publik merupakan kegiatan atau rangkaian dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan penyelenggara pelayanan publik. Aturan tersebut menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat umum memerlukan suatu basis yang resmi sebagai pedoman bagi penyelenggara layanan sekaligus menjadi tolak ukur kualitas layanan oleh masyarakat selaku pengguna layanan.

Pelayanan prima merupakan salah satu unsur yang tidak dapat dipisahkan dari KPP Pratama Kayu Agung sebagai salah satu institusi pemerintah di bawah Direktorat Jenderal Pajak yang memberikan pelayanan di bidang perpajakan kepada masyarakat umum. Dalam pelaksanaan jasa yang diberikan, inovasi untuk memberikan kemudahaan bagi masyarakat umum selalu menjadi yang terdepan. Oleh sebab itu, dalam menjalankan kegiatan pelayanannya KPP Pratama Kayu Agung membuat sebuah maklumat pelayanan yang ditetapkan sebagai standar pelayanan kepada masyarakat. Maklumat Pelayanan KPP Pratama Kayu Agung berbunyi:

"Dengan ini, kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan dan kami akan selalu melakukan perbaikan terus menerus di segala bidang agar terciptanya pelayanan yang menuju kesempurnaan. Apabila tidak menepati janji ini, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku."

Maklumat tersebut merupakan janji yang menyatakan kesanggupan untuk menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan aturan yang berlaku, senantiasa melakukan evaluasi dan perbaikan, serta menerima konsekuensi atas pelanggaran terhadap janji yang dimaksud. Inovasi pelayanan yang selalu digalakkan setiap tahunnya diharapkan mampu mendukung maklumat pelayanan untuk berjalan maksimal dan memastikan masyarakat senantiasa mendapatkan pelayanan yang terbaik.


Bagikan berita melalui