Testimoni Pasien Atas Layanan Kesehatan RSUD Kota Bogor yang Prima

13-11-2023 - Rumah Sakit Umum Daerah — Pemerintah Kota Bogor

Berbagai manfaat telah dirasakan masyarakat atas kiprah RSUD Kota Bogor dalam memberikan layanan kesehatan. Berikut ini, 10 testimoni pasien atas pelayanan kesehatan RSUD Kota Bogor.

1. Abdul Fatah (51), warga Tajur : "Saya pasien BPJS. Biasanya pasien BPJS mendapat perbedaan perlakuan dari RS. Tapi itu tidak terjadi di RSUD Kota Bogor. Saya direspons dan dilayani dengan baik. Hampir mayoritas disini adalah pasien BPJS. Terima kasih RSUD Kota Bogor karena telah konsisten memberikan pelayanan yang baik. Dan bagi masyarakat yang hendak berobat harus bersabar, karena jumlah masyarakat yang datang ke RS ini luar biasa jumlahnya. Tapi tetap dilayani"

2. Indri (40), warga Loji Sindang Barang: "Sudah ada dibenak saya, jika ada keluarga sakit pasti saya akan membawanya ke RSUD Kota Bogor. Selama saya membawa keluarga saya kesini, tim medis selalu merespon dengan baik dan cepat. Mereka mengawasi kondisinya dengan baik dan memberikan perawatan yang penuh perhatian. Kami merasa aman dan nyaman dengan perawatan yang diberikan RSUD."

3. Pak Agus (60), Warga Cilendek Barat: "Pelayanan kesehatan di RSUD sangat memuaskan. Selama ini, saya telah mendapatkan perawatan rutin untuk penyakit kronis saya. Dokter dan perawat selalu memberikan penjelasan yang jelas dan membantu saya dalam setiap langkah pengobatan. Terima kasih RSUD Kota Bogor!"

4. Lina (25), warga Cibeuteng Udik Ciseeng: "Saya mengalami kehamilan yang rumit dan harus menjalani operasi caesar. RSUD Kota Bogor memberikan perawatan antenatal yang baik dan tim medisnya sangat profesional. Operasi berjalan dengan sukses. Saya dan bayi saya dalam kondisi sehat. Saya sungguh berterima kasih atas bantuan mereka."

5. Budi (50), warga Cibatok Leuwiliang: "Sebagai seorang penderita diabetes, saya rutin melakukan cek kesehatan di RSUD Kota Bogor. Dokter dan perawat selalu memberikan layanan yang ramah dan memastikan saya mengikuti semua pengobatan dengan baik. RSUD Kota Bogor adalah tempat yang baik untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas."

6. Aryani (37), warga Cilendek Bogor Barat: "Pelayanan sangat baik bahkan untuk pasien yang menggunakan BPJS. Bidan dan perawatnya bagian ramah, alhamdulillah bayi saya dirawat dengan baik"

7. Ardi Wibowo (51), warga Rancabungur: "Ketika saya mengalami serangan jantung, RSUD adalah tempat yang menyelamatkan nyawa saya. Tim medis segera memberikan pertolongan pertama dan melakukan tindakan yang diperlukan. Saya diberikan perawatan yang intensif dan akhirnya pulih sepenuhnya. RSUD Kota Bogor adalah harapan bagi mereka yang membutuhkan pertolongan medis darurat."

8. Nina (40), warga Sempur Bogor Tengah: "RSUD Kota Bogot telah memberikan perawatan yang luar biasa untuk ibu saya yang mengidap kanker. Mereka memberikan dukungan emosional dan fisik kepada kami sekeluarga. Meskipun ibu saya telah berpulang, kami selalu mengingat dengan baik pelayanan yang diberikan RSUD Kota Bogor kepada kami."

9. Deni (65), Cipaku Bogor Selatan: "Saya telah menjadi pasien RSUD Kota Bogor selama bertahun-tahun karena penyakit kronis saya. Meskipun berkali-kali berobat, RSUD Kota Bogor tetap memberikan pelayanan yang konsisten dan profesional. Saya merasa aman dan nyaman berobat di sini. Tidak heran jika antrian di RSUD Kota Bogor luar biasa banyaknya. Mungkin ini bentuk kepuasan dan kepercayaan masyarakat atas layanan kesehatan bagi masyarakat pengguna BPJS"

10. Rini (50), warga Cipaku Bogor Selatan: "Pelayanan RSUD Kota Bogor luar biasa. Mereka memberikan perawatan berkelanjutan dan memastikan saya pulih dengan baik. RSUD Kota Bogor telah menjadi kepercayaan saya dalam merawat kesehatan. Namun bagi masyarakat yang hendak berobat, saya sarankan untuk menggunakan kendaraan umum atau online. Karena terbatasnya lahan parkir"

Dalam sembilan tahun pelayanan kesehatan bagi masyarakat, RSUD telah mengumpulkan banyak testimoni positif dari pasien yang merasa puas dengan perawatan yang diberikan. Dengan dedikasi tinggi tim medisnya, RSUD terus berupaya menjadi penyedia layanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.

Kepala Bidang Pengembangan Bisnis RSUD Kota Bogor, dr. Armein Sjuhary Rowi mengatakan, bila seluruh jajaran RSUD kota Bogor berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Bogor dan sekitarnya. Menurutnya, hal tersebut merupakan amanah dan rasa tanggung jawab yang harus diterima dan diwujudkan dalam bentuk pelayanan yang profesional.

Sebagaimana arahan Direktur, dr. Ilham Chaidir, seluruh jajaran RSUD Kota Bogor diminta untuk fokus bekerja agar dapat menjawab kebutuhan masyarakat atas pelayanan kesehatan. "Tentunya kami akan terus berupaya meningkatkan mutu layanan, dengan ditunjang peralatan medis yang modern," singkat dr. Armein, sapaan akrabnya. (Patrick)


Bagikan berita melalui