Komite Keperawatan RSUD Arifin Achmad Door to Door Beri Pembekalan

17-09-2018 - Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad — Pemerintah Provinsi Riau

Komite Keperawatan RSUD Arifin Achmad melakukan terobosan baru dalam meningkatkan pelayanan kebidanan. Yakni dengan door to door memberikan pembekalan langsung ke masing-masing ruangan.

Seperti yang dilakukan pada Senin (17/9/2018) hari ini. Dimana Ketua Komite Keperawatan RSUD Arifin Achmad, Ns. Neng Rahayu, S.Kep., langsung turun ke Camar 1 dan 2 memberikan pembekalan.

Ada pun tema yang diambil adalah Cara Mengukur Keseimbangan Cairan. “Para bidan di ruangan belum pernah mendapat pembekalan seperti ini. Karena mereka hanya mendapat ilmu seputar kebidanan, tetapi waktu praktek di lapangan, banyak hal ilmu yang harus ditambah, salah satunya menghitung keseimbangan cairan,” kata Neng Rahayu.

Alasan kenapa kegiatan ini dilakukan langsung ke ruangan, sebagai upaya agar seluruh petugas yang ada di ruang tersebut langsung bisa diserap dan diterapkan.

“Karena kalau kita laksanakan kegiatan di gedung, tentu yang akan datang hanya perwakilan saja. Kita ingin seluruh bidan atau pun perawat sama-sama memiliki kompetensi ilmu yang dibutuhkan rumah sakit kita ini,” jelas Neng Rahayu.

“Mereka sangat antusias, karena mereka mendapatkan ilmu baru yang sebelumnya belum pernah diberikan saat jenjang kuliah,” kata Neng Rahayu.

Ia berharap, kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap bulannya dengan menggilir seluruh ruangan. “Kita juga berharap ruangan lain juga melaksanakannya,” harap Neng Rahayu.

Setidaknya, ada sekitar 30 lebih bidan yang mendapat pembekalan berharga dari Komite Keperawatan RSUD Arifin Achmad hari ini. ***

Bagikan berita melalui