Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut

  1. - Pasien dating sendiri atau diantar oleh keluarganya
  2. Pasien melakukan registrasi di unit pendaftaran dengan mengambil nomor antrian

  1. Petugas memakai alat perlindungan diri lengkap
  2. Petugas menyiapkan ruangan dan alat
  3. Petugas mempersilahkan pasien masuk dan duduk
  4. Petugas menanyakan dan mencatat keluhan utama pasien
  5. Petugas mempersilahkan pasien duduk di kursi dental unit
  6. Petugas mencuci tangan sebelum melakukan pemeriksaan
  7. Petugas melakukan pemeriksaan objektif dengan menggunakan alat diagnostik untuk menegakkan diagnosa dengan cara sondasi, perkusi, palpasi, tes termal
  8. Petugas mengisi format otodontogram sebagai rekam medik kondisi kesehatan gigi dan mulut pasien
  9. Petugas menjelaskan hasil pemeriksaan kepada pasien
  10. Petugas meminta pasien untuk menandatangani lembar perseujuan/ penolakan tindakan
  11. Petugas melakukan tindakan sesuai dengan diagnosa
  12. Petugas mencatat hasil pemeriksaan dan membuat resep dan rujukan bila diperlukan
  13. Petugas mempersilahkan pasien mengambil obat/ pulang

30-60 menit ( tergantung kasus pasien yang ditangani)

Daftar Tarif Pelayanan Per Unit Terlampir untuk pasien umum 

Gratis untuk pasien BPJS/KIS

Jasa Konsultasi, Jasa tindakan dan pengobatan gigi, Pemberian rujukan baik pasien umum maupun pasien dengan jaminan kesehatan (jika di perlukan)

Pengaduan dapat dilakukan melalui : 

a. Secara langsung (offline) 

Menyampaikan keluhan secara lisan. 

b. Secara tidak langsung/daring (online) 

i. Kotak saran 

ii. Telepon/sms melalui nomor : 0822-6088-8910 

iii. Whatsapp melalui nomor : 0822-6088-8910 

iv. Surel (email)melalui : puskesmaspattirosompe8@gmail.com 

v. Instagram : puskesmas_pattirosompe 

vi. Facebook : Uptd Puskesmas Pattirosompe 

vii.Barcode/ link : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfb39mnT1mTG_Mi5JLlkMtJV1dtIGPCzPVf0e1Q0zxufFyycA/viewform

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut"