Survey Kepuasan Masyarakat Satlantas Polres PALI 2024

  • 1. Kegiatan anev Tindak Lanjut Hasil Survei Kepuasan masyarakat dapat disimpulkan bahwa, Satuan Lantas Polres PALI selaku fungsi penanggung jawab layanan SIM memiliki responden sebanyak 30 orang dengan total nilai Indek kepuasan Masyarakat (IKM) 83.89 nilai IKM layanan SIM Polres PALI memasuki kategori sangat baik atau nilai A sesuai dengan standar nilai IKM Nasional.
    1. 4. Dari hasil survey Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM) pada Satuan pelayanan public SIM Polres PALI periode bulan Januari s/d Maret 2024 ditemukan nilai yang paling minim yaitu pada unsur Kompetensi Pelaksana (U8), dalam pelaksanaan anev survey Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM) Triwulan I tahun 2024. Untuk menyikapi peningkatan Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM) yang dimaksud tersebut Unit pelayanan dan administrasi Satuan Lalu Lintas Polres PALI melakukan beberapa langka-langkah; a. Menambahkan beberapa fasilitas berupa kursi dan juga meja sehingga memudahkan masyarakat untuk menulis maupun menunggu SIM selesai, menambah banner persyaratan untuk memudahkan pemohon membacanya. b. Memberikan penekanan kepada petugas pelayanan SIM untuk mempunyai rasa empati pemohon, dengan menjaga attitude selama jam operasional pelayanan dengan menjaga tingkah laku yang bisa memberikan rasa tidak nyaman kepada pemohon seperti melakukan percakapan (mengobrol) dengan petugas yang lainnya, melakukan aktivitas makan dan minum pada saat jam pelayanan, bercanda santai saat jam pelayanan, mendengarkan music dengan volume yang keras dan berbicara kasar dengan pemohon agar kompetensi pelaksana/pelayanan bisa memberikan kepuasaan kepada pemohon. c. Memberikan kesempatan kepada petugas pelayanan SIM untuk bisa mengikuti pelatihan maupun pengarahan tentang etika pelayanan public yang diselenggarakan oleh Polres PALI dengan mengundang narasumber dari pihak eksternal yang mempunyai kredibilitas yang baik tentang pelayanan public (pihak perbankan atau perhotelan).

  • Laporan ini di buat sebagai pertanggung jawaban atas pelaksanaan Suvei Kepuasan Masyarakat selaku penyelenggara pelayanan Publik pada pelayanan SIM Polres PALI.
    1. Sebagai bahan masukan pimpinan didalam menganalisa dan evaluasi dalam penyelenggaraan Layanan Publik bidang SIM di Polres PALI yang diselenggarakan secara berkelanjutan.

1 Bulan

Tidak dipungut biaya

Survey Kepuasan Masyarakat

INSTAGRAM   : satlantas_polres_pali

FACEBOOK    : satlantasrespali

TWITER           : satlantaspolrespali

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Survey Kepuasan Masyarakat Satlantas Polres PALI 2024"