Pelayanan Laboratorium

No. SK: 20

  1. Pasien telah melaksanakan/ melalui tahapan prosedur pemeriksaan Puskesmas Umbulharjo I, dengan telah mendapatkan formulir permintaan pemeriksaan

  1. Petugas laboratorium menerima formulir permintaan pemeriksaan dari pasien yang sudah dikumpulkan di kotak penerimaan
  2. Petugas laboratorium melakukan verifikasi identitas pasien , yaitu nama dan alamat pasien sesuai formulir permintaan pemeriksaan dan kartu kendali pasien
  3. Petugas laboratorium memberi penjelasan tentang pemeriksaan yang dianjurkan atau yang diminta, sampel yang dibutuhkan dan cara pengambilannya, waktu yang dibutuhkan untuk pemeriksaan, biaya untuk pemeriksaan (untuk yang berbayar).
  4. Petugas laboratorium mengambil dan atau menerima sampel yang diperlukan kemudian memeriksa sampel sesuai SOP
  5. Petugas laboratorium mengetik identitas pasien dan hasil pemeriksaan pada formulir hasil laboratorium dan buku register
  6. Petugas laboratorium memanggil pasien dan menyerahkan hasil pemeriksaan laboratorium kepada pasien, untuk pasien Poli LKB, hasil diserahkan ke dokter pengirim

10 sampai dengan 90 menit (tergantung jenis pemeriksaan)

-       Pasien Non BPJS/KIS sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

-   Gratis bagi pasien BPJS/KIS

hasil pemeriksaan laboratorium

Pengaduan pelayanan dapat disampaikan melalui:

-       Kotak saran

-       Telepon (0274)- 419704

-        Jogja Smart Service (JSS):  jss.jogjakota.go.id pilih  layanan Pengaduan (Upik)

-       Email ke: puskuh1yk@gmail.com

-       Langsung melalui petugas unit terkait

-     LAPOR! https//www.lapor.go.id Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

1. Halopupos 2. JSS (Jogja Smart Servis) 3. Mobile JKN

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Laboratorium"