Standar Pelayanan Konsultasi/Asistensi Portal Potensi Investasi Regional (PIR)

No. SK: SK No 177 Tahun 2024

  1. Daerah melakukan input data menggunakan akun admin daerah pada portal admin Potensi Investasi Regional;
  2. Pengisian data dilakukan sesuai format pada Lampiran Keputusan Menteri Investasi/Kepala BKPM No. 50 Tahun 2023 Tentang Penyusunan Potensi dan Peluang Investasi Daerah;
  3. Admin Pusat/PIC daerah (Kementerian Investasi/BKPM) akan melakukan approval pada data yang telah masuk.

5 Hari kerja

Tidak dipungut biaya

Pemutakhiran data daerah berupa data: • Demografi • Infrastruktur Umum dan Khusus • Realisasi Daerah • Insentif Penanaman Modal Daerah • UMR • Sektor, Subsektor, dan Komoditi Unggulan • Peluang Investasi • Kawasan Industri dan KEK

1.  Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal menangani pengaduan yang berhubungan langsung dengan pelayanan yang menjadi kewenangannya;

2.   Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan, saran dan masukan melalui :

a.   Petugas pengaduan;

b.   Surat;

c.    Kotak pengaduan, saran dan masukan;

d.   Telepon Call Center 169

e.    Email pengaduan terkait permasalahan pada proses perizinan melalui email pengaduan@bkpm.go.id

f.     Indeks Kepuasan Masyarakat melalui tautan https://simantab.bkpm.go.id/survei/Kinerja Direktorat PPBSNI April 2024

g.   Laman LAPOR Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal: https://www.lapor.go.id/instansi/badan-koordinasi-penanaman-modal-bkpm

3.   Pengaduan yang disampaikan secara langsung dan dapat diselesaikan saat pengaduan diterima maka petugas pengaduan akan menyampaikan jawaban saat itu juga dengan sepengetahuan atasan/pimpinan;

4.   Pengaduan yang memerlukan kajian lebih lanjut akan diselesaikan melalui tahap :

a.   Pemeriksaan lapangan;

b.   Rapat koordinasi.

Pengguna layanan dapat menyampaikan saran dan masukan melalui survei kepuasan layanan yang dapat diakses pada halaman portal Potensi Investasi Regional.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Konsultasi/Asistensi Portal Potensi Investasi Regional (PIR)"

Pelaksana

Hirzi

Staf