Persetujuan Usulan Satuan Biaya Masukan Lainnya (SBML)

No. SK: KEP-16/AG.8/2022

  1. Nota Dinas Usulan Satuan Biaya Masukan Lainnya dari Kementerian/Lembaga
  2. Hasil kajian dan data dukung terkait

  1. K/L mengirim Nota Dinas Usulan Satuan Biaya Masukan Lainnya serta Data Dukung terkait kepada Menteri Keuangan c.q. Direktorat Jenderal Anggaran
  2. Apabila tidak sesuai secara administrasi, maka Direktorat Sistem Penganggaran akan mengirim ND terkait Permintaan Tambahan Data Dukung/ Pernyataan bahwa Usulan SBML tidak dapat diproses lebih lanjut karena tidak memenuhi syarat administratif.
  3. Apabila tidak sesuai secara substansi,, maka Direktorat Sistem Penganggaran akan menyusun Rancangan Surat Menteri Keuangan terkait Penolakan Usulan SBML
  4. Apabila Data Dukung lengkap dan Benar, maka Direktorat Sistem Penganggaran akan menyusun Rancangan Surat Menteri Keuangan terkait Persetujuan Usulan SBML

25 (dua puluh lima) hari kerja setelah diterimanya Nota Dinas Usulan SBML serta  data dukung yang lengkap dan benar.

Tidak dipungut biaya

Rancangan Surat Menteri Keuangan tentang Persetujuan Usulan Satuan Biaya Masukan Lainnya

Informasi, Konsultasi, Pengaduan Layanan:

a.    Call Center : 14090 ext.2

b.   Website:

c.    sapa-anggaran.kemenkeu.go.id

d.   E-mail: sapa.anggaran@kemenkeu.go.id

e.    WhatsApp : 0811-8300-931 (hanya chat)

 

Pengaduan Kode Etik dan Disiplin Pegawai:

a.    Call Center : 14090 ext.2 (layanan ke 2)

b.   E-mail : pengaduan.dja@kemenkeu.go.id

c.    WhatsApp : 0811-1646-116 (hanya chat)

d.   Aplikasi : www.wise.kemenkeu.go.id

e.    Situs Web : www.lapor.go.id

Kotak Pengaduan : Gd. Sutikno Slamet
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store