Layanan SIMPLINK (Sistem Informasi Pengaduan Lingkungan)

  1. Secara Langsung: a. Penerimaan Pengaduan Langsung ke Kantor dengan catatan: Apabila pengadu datang berkelempok / rombongan, maka pengadu yang diterima berjumlah maksimal 5 orang, Petugas menyediakan daftar hadir untuk pengadu yang datang berkelompok/rombongan.
  2. Secara Online: a. Pengaduan Melalui Surat Elektronik: 1. Menerima pengaduan surat elektronik, whatsaap, pesan singkat, media sosial 2. Petugas memeriksa kelengkapan dokumen pengaduan. Apabila pengaduan tidak lengkap,petugas menghubungi pengadu untuk melengkapi dokumen,maksimal 2 (dua) hari setelah pengaduan diterima b. Pengaduan Melalui Whatsaap c. Pengaduan Melalui Pesan Singkat-Via Telpon d. Pengaduan Melalui Media Sosial ( Facebook-Instagram)

Senin – kamis: 07.30-16.00 dan Jum’at 07.30-16.30

Tidak dipungut biaya

Konsultasi/Pengaduan

Pengaduan Langsung :

 

1.     Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, Jalan Pertanian, Desa Senggoro,Bengkalis,Riau 28714

2.     Petugas menerima pengaduan,dengan catatan:

Apabila pengadu datang berkelempok / rombongan, maka pengadu yang

diterima berjumlah maksimal 5 orang


Petugas menyediakan daftar hadir untuk pengadu yang datang

berkelompok/rombongan.


Jam operasional Sekretariat/Pos Pengaduan Senin-Kamis: 07.30-16.00 dan 

Jumat: 07.30-16.30


Petugas meminta pengadu untuk mengisi formulir             pengaduan 

meminta salinan identitas pengadu serta bukti atau dokumen pendukung


Petugas memeriksa kelengkapan dokumen pengaduan, Apabila 

dokumen pengaduan tidak lengkap, maka petugas meminta untuk 

melengkapi pengaduan


Apabila dokumen pengaduan lengkap,petugas meregister pengaduan 

tersebut di website pengaduan


Petugas memberitahukan nomor register kepada pengaduan, disertai tanda

terima register pengaduan


Petugas menyerahkan formulir pengaduan, dan bukti/dokumen pendukung

kepada Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan

Hidup melalui Fungsional Pengawas Lingkungan Hidup, dibuktikan dengan 

adanya tanda terima


Petugas mengarsipkan tanda terima dokumen pengaduan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Email: dlhkabbengkalis@gmail.com Website: dlh.bengkaliskab.go.id/ Instagram: dlh.bengkalis

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan SIMPLINK (Sistem Informasi Pengaduan Lingkungan)"