Pelayanan Kesehatan Lingkungan

No. SK: 100.3.3.6/503/423.104.04/2024

  • Pelayanan Kesehatan Lingkungan
    1. Sudah terdaftar di ruangan pendaftaran dan rekam medik

 Konseling Sanitasi : ≤ 15 menit

Inspeksi Sanitasi Penyakit Berbasis Lingkungan : ≤ 30 menit


Pasien umum di luar wilayah Kota Pasuruan Serta sesuai :

1.     Peraturan Daerah Kota Pasuruan No. 4 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retrubusi Daerah

2.     Peraturan Walikota Pasuruan No 59 tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Pelayanan Kesehatan Dasar Masyarakat


1. Pasien Mendapat Pelayanan Kesehatan Konseling Sanitasi, 2. Leaflet Penyakit Berbasis Lingkungan, 3. Pemeriksaan Lingkungan Fisik Untuk Mendukung Inspeksi terhadap sarana pasien PBL yang telah dikonseling berupa : Pemeriksaan Pencahayaan dan Pemeriksaan Kelembaban

1.     Pengguna/Pasien menyampaikan pengaduan melalui media :

a.      Telfon nomor (0343) 5643274

b.     SMS 0822 2997 9970

c.      Kotak Saran

d.     Temu Muka

2.     Petugas mencatat semua pengaduan

3.     Pengaduan akan di bahas oleh Tim Penyampaian dan Penanganan Keluhan Pelanggan dan di laporkan kepada Tim Mutu

4.     Jawaban semua pengaduan akan disampaiakan melalui

a.      Papan Informasi Puskesmas

b.     Menelfon yang bersangkutan secara langsung

5.     Pengaduan akan di tindak lanjuti dalam waktu jam

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

digis.pasuruankota.go.id

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Lingkungan"