Pelayanan Konsultasi dan Promosi Kesehatan

No. SK: SK/02/PUSK-KK/2024

  1. Pasien sudah mendaftar di ruang pendaftaran
  2. Pasien datang dengan rujukan dari ruang pemeriksaan umum
  3. Pasien datang sendiri atau diantar keluarganya

  1. Petugas membangun dasar-dasar konseling (salam, perkenalan diri, mengenal klien, membangun hubungan, memahami tujuan kedatangan, menjelaskan tujuan dan proses konseling)
  2. Petugas mengumpulkan data dan fakta dari semua aspek dengan melakukan assesment atau pengkajian menggunakan data antropometri, biokimia, klinis dan fisik, riwayat makan serta personal
  3. Petugas menegakkan diagnosis
  4. Petugas melakukan intervensi
  5. Petugas memonitoring dan evaluasi
  6. Petugas mengakhiri konseling

Jangka waktu yang dibutuhkan untuk pelayanan konsultasi dan promosi kesehatan di Puskesmas Koto Katik yaitu 10 menit

Pasien BPJS : Tidak dipungut biaya

pasien umum : Tarif retribusi pelayanan kesehatan disesuaikan dengan perda yaitu Rp. 8.000 - Rp. 20.000

Konsultasi gizi, Sanitasi, jiwa, penyakit tidak menular, penyakit menular, PKPR dan Apoteker

1. pasien/pengguna layanan bisa menyampaikan pengaduan melalui kotak saran, form keluhan, dan media sosial.

    a. Kotak Saran

    b. Telp/Wa ; 0752 484180 / 081261656353

    c. Email : kotokatiakpuskesmas@gmail.com

    d. Facebook : https;//www.facebook.com/pusesmas.kotokatik

    e. Instagram : puskesmas koto katik

    f. website : https://puskesmas-kotokatik.padangpanjang.go.id/

2. Petugas mencatat semua pengaduan

3. Semua pengaduan akan dibahas oleh tim pengaduan

Jawaban dari pengaduan akan disampaiakn melalui telepon/email/whatsapp yang bersangkutan atau pada saat pertemuan lintas sektor apabila tidak dapat diselesaikan secara internal


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konsultasi dan Promosi Kesehatan"