Pelayanan Konsultasi Statistik Online

  1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
  2. Pengguna layanan memilik akun pada Sistem Informasi Layanan Statistik (Silastik) online
  3. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan konsultasi pada Silastik

  1. Pengguna layanan Log In pst.bps.go.id untuk mengakses sistem informasi layanan statistik (silastik)
  2. Pengguna layanan mengakses fitur pencarian untuk mencari/searching informasi tentang materi yang ingin dikonsultasikan
  3. Jika informasi tidak diperoleh, maka: a. Pengguna layanan membuat transaksi konsultasi statistik (Data/Metadata/Rekomendasi Kegiatan/Klasifikasi); b. Pengguna layanan menyampaikan konsultasi melalui percakapan online pada Silastik; c. Pengguna layanan menunggu antrian untuk melakukan konsultasi; d. Petugas layanan memberikan informasi statistik yang dikonsultasikan
  4. Petugas layanan menutup percakapan jika layanan konsultasi telah selesai atau pengguna layanan tidak merespon kembali selama 3 (tiga) hari
  5. Petugas layanan dapat melakukan pembaruan knowledge base dari hasil jawaban final atau percakapan yang sudah ditandai untuk di-index pada halaman konsultasi Silastik back end untuk mengakomodir layanan konsultasi selanjutnya
  6. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating dan umpan balik terhadap kualitas pelayanan yang telah diterima melalui silastik
  7. Apabila terdapat umpan balik/rating yang perlu tindak lanjut, maka petugas layanan akan mengirimkan email ke pengguna layanan
  8. Petugas layanan melakukan analisis terhadap umpan balik/rating untuk menjadi laporan pekerjaan
  9. Petugas layanan mengirimkan laporan hasil analisis ke Ketua Tim Diseminasi BPS Kabupaten

Pengguna layanan akan dilayani dalam 3 hari kerja setelah permintaan clear

Tidak dipungut biaya

Jasa konsultasi informasi statistik

Pengaduan Langsung : Kotak saran & pengaduan di PST BPS KABUPATEN BANJARNEGARA

Website : https://webapps.bps.go.id/pengaduan

E-mail : bps3304@bps.go.id


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konsultasi Statistik Online"