Pelayanan Konsultasi Statistik

No. SK: 030 Tahun 2024

  • Layanan dengan cara kunjungan langsung (offline):
    1. Pengguna layanan memiliki kartu identitas yang masih berlaku (KTP, SIM, Paspor, dan lain-lain);
    2. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif;
    3. Pengguna layanan mengisi buku tamu;
    4. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan konsultasi statistik kepada petugas.
  • Layanan dengan cara kunjungan tak langsung (online):
    1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif;
    2. Pengguna layanan memiliki akun pada aplikasi pelayanan.
    3. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan konsultasi statistik melalui aplikasi pelayanan.

  • Layanan dengan cara kunjungan langsung (offline):
    1. Pengguna layanan mengakses layanan konsultasi statistik dengan mengunjungi unit PST BPS.
    2. Pengguna layanan menuju front office untuk mengisi buku tamu dan menjelaskan tujuan kedatangannya.
    3. Pengguna layanan menuju meja layanan konsultasi untuk menyampaikan konsultasi kepada petugas.
    4. Petugas memberikan informasi berkaitan dengan materi yang dikonsultasikan pengguna layanan.
    5. Jika pengguna layanan perlu menindaklanjuti informasi tersebut untuk mendapatkan produk-produk pelayanan lainnya, maka dapat mengakses jenis layanan lainnya pada PST.
    6. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating/ pengaduan terhadap kualitas pelayanan konsultasi statistik.
    7. Pengguna layanan selesai mengakses layanan konsultasi statistik.
  • Layanan dengan cara kunjungan tak langsung (online):
    1. Pengguna layanan mengakses layanan konsultasi statistik melalui aplikasi pst.bps.go.id, whatsapp, media sosial atau email.
    2. Pengguna layanan melakukan registrasi.
    3. Pengguna layanan mencari/searching informasi tentang materi yang ingin dikonsultasikan.
    4. Jika informasi tidak diperoleh, maka pengguna layanan dapat membuat transaksi konsultasi statistik.
    5. Pengguna layanan menyampaikan konsultasi melalui percakapan online atau bisa juga melakukan konsultasi lanjutan datang langsung atau melalui zoom meeting.
    6. Petugas memberikan informasi berkaitan dengan materi yang dikonsultasikan pengguna layanan.
    7. Petugas layanan menutup percakapan online jika layanan konsultasi telah selesai atau pengguna layanan tidak merespon kembali selama 7 (tujuh) hari.
    8. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating/pengaduan terhadap kualitas pelayanan konsultasi statistik.
    9. Pengguna layanan selesai mengakses layanan konsultasi statistik.

1. Layanan dengan cara kunjungan langsung (offline): Pengguna layanan akan dilayani maksimal 10 (sepuluh) menit sejak pengguna layanan pada antrian sebelumnya selesai. 

2. Layanan dengan cara kunjungan tak langsung (online): Pengguna layanan akan dilayani maksimal 3 (tiga) hari kerja setelah permintaan jelas dan persyaratan pelayanan lengkap


Tidak dipungut biaya

Jasa konsultasi informasi (data/metadata/klasifikasi) statistik

Keluhan pengaduan apresisasi dan informasi lebih lanjut dapat disampaikan atau diperoleh melalui Kotak saran Ruang Layanan PST BPS Kabupaten Tulang Bawang Website tulangbawangkab.bps.go.id 



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Pengguna layanan mengakses layanan konsultasi statistik melalui email bps1808@bps.go.id atau melalui media sosial seperti whatsapp official 0813-8600-1808

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konsultasi Statistik"