Layanan Perpustakaan

No. SK: 010 Tahun 2024

  • Kunjungan Langsung
    1. Pengguna layanan berkunjung ke Unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS
    2. Pengguna layanan memiliki kartu identitas yang masih berlaku (KTP, SIM, Paspor, dan lain-lain)
    3. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
    4. Pengguna layanan mengisi buku tamu
  • online
    1. Memiliki alamat email yang masih aktif
    2. memiliki akun pada aplikasi pelayanan

  • Kunjungan Langsung
    1. Pengguna layanan mengakses layanan perpustakaan dengan mengunjungi unit PST BPS
    2. Pengguna layanan mengisi buku tamu di front office
    3. Pengguna layanan menyerahkan kartu identitas ke petugas front office untuk penggunaan loker
    4. Pengguna layanan meletakkan tas pada loker
    5. Pengguna layanan mengakses layanan perpustakaan berikut: a. Layanan Perpustakaan Tercetak ? Pengguna layanan membaca pustaka hardcopy pada ruang layanan perpustakaan tercetak ? Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy menggunakan sarana scanner pustaka. b. Layanan Perpustakaan Digital ? Pengguna layanan membaca pustaka softcopy pada aplikasi pelayanan ? Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy dengan cara mengisi form permintaan dan mengirim pustaka softcopy melalui aplikasi pelayanan
    6. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating terhadap kualitas pelayanan perpustakaan
    7. Pengguna layanan selesai mengakses layanan perpustakaan
  • Online
    1. Pengguna layanan mengakses layanan perpustakaan melalui aplikasi pelayanan (pst.bps.go.id)
    2. Pengguna layanan melakukan registrasi
    3. Pengguna layanan mencari/searching pustaka yang dibutuhkan
    4. Pengguna layanan membaca pustaka softcopy
    5. Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy berwatermark melalui menu unduh
    6. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating terhadap kualitas pelayanan perpustakaan
    7. Pengguna layanan selesai mengakses layanan perpustakaan

Pengguna layanan akan dilayani maksimal 5 (lima) menit setelah
mengisi buku tamu


Tidak dipungut biaya

Pustaka hardcopy dan softcopy berwatermark

Pengaduan Langsung : Kotak saran & pengaduan
pada unit PST BPS Kota Metro
Website : s.bps.go.id/pengaduan
E-mail : bps1872@bps.go.id
Whatsapp 0821 7000 1872


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

pst.bps.go.id