Pelayanan PBB-P2

No. SK: 970/0313/K/BAPENDA/2024

  1. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk ( KTP)
  2. Fotocopy Kartu Keluarga ( KK )
  3. Fotocopy Kepemilikan Tanah
  4. Fotocopy Sertifikat/Akta Jual beli/ akta waris/ akta hibah/akta pembagian hak bersama/ Risalah Lelang
  5. Permohonan Pendaftaran Baru. SPOP dan LSOP (bila ada bangunan)
  6. Surat Pernyataan Kepala desa/ Lurah
  7. Fotocopy SPPT PBB-P2 Tetangga Terdekat
  8. Surat Kuasa apabila di kuasakan

Jangka Waktu Penyelesaian Layanan :

1. Data Baru dengan Sertifikat 10 (sepuluh) hari kerja. 

2. Data Baru dengan Surat Pernyataan 20 (dua puluh) hari kerja.

Tidak dipungut biaya

1.SPPT PBB-P2. 2.SK. Nilai Jual Objek Pajak (NJOP)

Penanganan Pengaduan melalui :

1. Pengaduan Langsung melalui Pelayanan Pengaduan Lantai 2 Bapenda Madina. 

2. Pengaduan Tidak Langsung melalui : 

a. website : bapenda.madina.go.id 

b. e-mail : bapendamadina2023@gmail.com 

c. Facebook : Bapenda Madina 

d. Instagram : bapenda.madina 

e. Tiktok : @bapenda.madina

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

SISMIOP