Kesehatan Lingkungan

  • Pelayanan Kesehatan Lingkungan
    1. Permasalahan Kesehatan Lingkungan, Penyakit berbasis lingkungan atau permasalahan lintas program kesehatan terkait
    2. Data KTP / KK Pengelola / Sasaran
    3. Institusi Pendidikan di wilayah kerja
    4. Institusi Kesehatan di wilayah kerja
    5. Tempat-tempat Umum di wilayah kerja
    6. Tempat Pengolahan Makanan di wiayah kerja
    7. KK yang belum akses 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

  • Pelayanan Kesehatan Lingkungan
    1. Petugas menyiapkan formulir sesuai jenis Pelayanan Kesehatan Lingkungan yang dibutuhkan
    2. Petugas menuju tempat lokasi Sarana Yang membutuhkan Pelayanan Kesehatan Lingkungan
    3. Petugas melakukan Inspeksi dan penilaian dengan menggunakan formulir dan check list sesuai jenis Pelayanan Kesehatan Lingkungan yang dibutuhkan
    4. Petugas menentukan faktor resikonya (Rendah, Sedang, Tinggi, Amat Tinggi) atau (Memenuhi Syarat / Tidak)
    5. Petugas Menyampaikan Hasil Penilaian kepada pemiliknya
    6. Petugas memberikan Rekomendasi dan saran Perbaikan kepada pengguna/pemilik berdasarkan penilaian dengan hasil Tinggi dan amat tinggi
    7. Petugas mencatat Hasil Inspeksi untuk dilaporkan kepada Kepala Puskesmas
    8. Petugas Mengisi Laporan Hasil Inspeksi ke E- Monev

<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8" /> <title></title>

  1. Hari Buka: Setiap Hari Kerja (Senin Sabtu)

  2. Jam Pelayanan: Jam 10.00 selesai

  3. Lama Layanan: Sesuai dengan Jenis Layanan Kesehatan Lingkungan


Tidak dipungut biaya

1. Pengawasan sanitasi dasar 2. Pendataan sandas bersama kader 3. Melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 4. Pengawasan kualitas air minum 5. Pengawasan sanitasi Tempat-Tempat Umum (TTU) 6. Pengawasan sanitasi Tempat Pengolahan Makanan (TPM) 7. Penyuluhan kesehatan lingkungan 8. Konseling sanitasi

<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8" /> <title></title>

  1. Telepon atau WA di No. 089692766991

  2. Email Puskesmas Gombong I:

    puskesmas.gb1@gmail.com

  3. Kotak Saran / Pengaduan di Puskesmas

  4. Pelayanan Pengaduan Langsung

  5. Media Sosial: Facebook Puskesmas Gombong , Instagram puskesmasgombongsatu , Google Review: Puskesmas Gombong I


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Kesehatan Lingkungan"