Perpustakaan

No. SK: 0102020/1407/KPG

  • Layanan dengan cara kunjungan langsung (offline)
    1. Pengguna layanan berkunjung ke Unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Rokan Hulu
    2. Pengguna layanan memiliki kartu identitas yang masih berlaku (KTP, SIM, Paspor, dan lain-lain)
    3. Pengguna layanan memiliki alamat email dan nomor HP yang masih aktif
    4. Pengguna layanan mengisi buku tamu
  • Layanan dengan cara kunjungan tak langsung (online)
    1. Pengguna layanan memiliki alamat email dan nomor HP yang masih aktif
    2. Pengguna layanan memiliki akun pada aplikasi pelayanan yaitu pst.bps.go.id atau Pusat Permintaan Data Elektronik pada website https://webapps.bps.go.id/rokanhulukab/ppd/id/auth atau via zolastik (Zona Layanan Statistik) pada nomor whatsapp 0813 2786 2715

  • Layanan dengan cara kunjungan langsung (offline)
    1. Pengguna layanan mengakses layanan perpustakaan dengan mengunjungi unit PST BPS, mengambil nomor antrian dan menunggu antrian
    2. Pengguna layanan mengisi buku tamu di front office
    3. Pengguna layanan menyerahkan kartu identitas ke petugas front office
    4. Pengguna layanan meletakkan tas pada tempatnya
    5. Pengguna layanan mengakses layanan perpustakaan berikut: 1) Layanan Perpustakaan Tercetak i. Pengguna layanan membaca pustaka hardcopy pada ruang layanan perpustakaan tercetak ii. Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy menggunakan sarana scanner pustaka 2) Layanan Perpustakaan Digital i. Pengguna layanan membaca pustaka softcopy pada aplikasi pelayanan. ii. Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy dengan cara mengisi form permintaan dan mengirim pustaka softcopy melalui aplikasi pelayanan. iii. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating/ pengaduan terhadap kualitas pelayanan perpustakaan iv. Pengguna layanan selesai mengakses layanan perpustakaan
  • Layanan dengan cara kunjungan tak langsung (online)
    1. Pengguna layanan mengakses layanan perpustakaan melalui aplikasi pelayanan (pst.bps.go.id)
    2. Pengguna layanan melakukan registrasi
    3. Pengguna layanan mencari/searching pustaka yang dibutuhkan
    4. Pengguna layanan membaca pustaka softcopy
    5. Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy berwatermark melalui menu unduh
    6. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating/pengaduan terhadap kualitas pelayanan perpustakaan
    7. Pengguna layanan selesai mengakses layanan perpustakaan

1.Layanan dengan cara kunjungan langsung (offline):
Pengguna layanan akan dilayani maksimal 5 (lima)menit setelah mengisi buku tamu.
2.Layanan dengan cara kunjungan tak langsung(online):
Pengguna layanan dapat langsung mencari pustakayang dibutuhkan secara mandiri setelah registrasipada aplikasi pelayanan. Pelayanan akan diresponpaling lambat 3 (tiga) hari kerja

Tidak dipungut biaya

Publikasi statistik terbitan BPS dari berbagai kategori: kependudukan, sosial, sosial ekonomi, pertanian, dan lain lain.

•Telepon : (0762) 7392150
•Email : bps1407@bps.go.id
•Tautan pengaduan melalui Pengaduan BPS Kab.Rokan Hulu: https://s.bps.go.id/Pengaduan_1407
•Direct Massage pada media sosial :
   -Instagram : @bpskabrohul
   -Facebook : BPS Kabupaten Rokan Hulu
   -Whatsapp : 0813 2786 2715
• Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik
Nasional (SP4N)-LAPOR! melalui www.lapor.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

pst.bps.go.id ; https://webapps.bps.go.id/rokanhulukab/ppd/id/auth ; Zona Layanan Statistik (Zolastik) dengan fiturwhatsapp pada nomor 0813 2786 2715