Pelayanan Pembayaran di Kasir

  1. Pasien Umum :
    - KTP/KK
  2. Jaminan BPJS Kesehatan:
    - KTP / Kartu BPJS Kesehatan - Surat perintah kontrol - Surat rujukan - Print out billing terverifikasi
  3. Asuransi lain dan Perusahaan:
    - Jaminan - Kartu asuransi / KTP / KK - Print out billing terverifikasi

  1. Prosedur : layanan Pembayaran di kasir Rajal/IGD
    1. Pasien / keluarga datang ke kasir dengan menyebutkan nama pasien IGD
    2. Petugas mencek identitas pasien IGD di E-Kamek
    3. Petugas melakukan penagihan biaya pelayanan IGD dan penunjang lainnya sesuai dengan data billing pasien
    4. Petugas menerima pembayaran dari pasien / keluarga
    5. Petugas mencetak kwitansi bukti bayar dan diserahkan ke pasien / keluarga untuk disimpan oleh pasien/ keluarga dan untuk petugas IGD / penunjang lainnya
    6. Petugas membuat laporan penerimaan harian
  2. Prosedur: layanan Pembayaran di kasir Pasien Ranap
    1. Pasien dinyatakan pulang
    2. Operator Billing melakukan close hari rawat
    3. Petugas administrasi rawat inap menyerahkan berkas pasien pulang kepada kasir / verifikasi
    4. Petugas kasir melakukan verifikasi dan registrasi keluar
    5. Pasien selesai administrasi dan diberi bukti surat pulang ( Pasien BPJS non iur dan pasien Jaminan ). Pasien selesai administrasi melakukan pembayaran biaya rawatan ( Pasien BPJS iur biaya dan Pasien Umum )
    6. Petugas kasir memberikan bukti selesai administrasi / bukti bayar ke keluarga untuk diserahkan ke petugas rawat inap sebelum pemulangan pasien
  3. Prosedur: layanan Pembayaran di kasir pelayanan ambulan / Gizi / Diklat / Laundry
    1. Keluarga pasien datang ke kasir membawa berkas tagihan pelayanan ambulan/gizi/diklat/laundy
    2. Petugas mencek berkas tagihan pelayanan ambulan / gizi / diklat
    3. Petugas membuat kwitansi tagihan ke keluarga pasien
    4. Petugas menerima pembayaran dari keluarga pasien
    5. Petugas mencetak kwitansi bukti bayar dan diserahkan ke pasien / keluarga untuk disimpan oleh pasien/ keluarga dan ambulan/gizi/diklat / laundry
    6. Petugas membuat laporan penerimaan harian
  4. Prosedur : layanan Pembayaran di kasir pelayanan penginapan
    1. Keluarga pasien melapor ke kasir untuk melakukan pembayaran penginapan
    2. Petugas mencek di aplikasi medisys
    3. Petugas membuat kwitansi tagihan sesuai biaya penginapan
    4. Petugas menerima pembayaran dari keluarga
    5. Petugas mencetak kwitansi bukti bayar
    6. Petugas membuat laporan penerimaan harian

Waktu Pelayanan 1x24 jam setiap hari

SK Direktur Utama Nomor : HK.02.03/D.XLIII/3873/2023 tentang Penetapan Tarif Pelayanan Kesehatan Bagi Peserta Penjaminan BPJS dan Non BPJS Kesehatan di RS Otak Dr Drs M Hatta Bukittinggi

Jenis layanan Pembayaran di kasir :
1. Layanan Rawat Jalan
2. Layanan IGD
3. Layanan Pemeriksaan Penunjang ( Radiologi, UDT, Laboratorium, Farmasi )
4. Layanan Rawat Inap
5. Layanan Ambulan
6. Layanan Diklat
7. Layanan Gizi
8. Layanan Penginapan
9. Layanan Laundry

1. WA Pengaduan : 082284202324
2. Telepon : 0752-21013
3. Email : hukormasrsomh@gmail.com
4. Website : www.rsomh.co.id
5. Kotak Saran
6. Petugas Pengaduan
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

My Hatta

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pembayaran di Kasir"