Sertifikasi Cara Distribusi Obat yang Baik

  • Sertifikasi Baru
    1. Surat pernyataan bahwa pimpinan puncak dan direksi tidak pernah terlibat tindak pidana di bidang obat.
    2. Sertifikat Distribusi Farmasi/Sertifikat Distribusi Cabang Farmasi/Izin Usaha PBF/PBF Cabang;
    3. Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA);
    4. Denah alur pengelolaan obat dan/atau bahan obat;
    5. Daftar kategori produk yang didistribusikan;
    6. Struktur organisasi dan manajemen pengelolaan obat;
    7. Daftar peralatan/perlengkapan terkualifikasi/terkalibrasi dalam operasional gudang sesuai kategori produk yang didistribusikan;
    8. Kebijakan mutu dan daftar SOP; dan
    9. Izin khusus penyaluran narkotika apabila mengajukan dengan kategori produk narkotika.
  • Perubahan Sertifikat CDOB
    1. Perubahan administrasi (perubahan alamat dengan lokasi yang sama) : Sertifikat CDOB sebelumnya, Surat keterangan dari instansi yang berwenang untuk melegalisasi alamat
    2. Penambahan gudang : NIB dan izin lokasi gudang baru, Denah layout bangunan gudang baru, STRA/SIPA APJ gudang baru
  • Perpanjangan Sertifikat CDOB
    1. Diajukan paling cepat 12 (dua belas) bulan dan paling lambat 6 (enam) bulan sebelum masa berlaku Sertifikat CDOB berakhir
    2. Surat pernyataan bahwa pimpinan puncak dan direksi tidak pernah terlibat tindak pidana di bidang obat
    3. Dokumen inspeksi diri
    4. Riwayat tindakan perbaikan dan pencegahan berdasarkan hasil pengawasan CDOB dalam 4 (empat) tahun terakhir

Waktu atau timeline dalam mengevaluasi permohonan, dokumen serta persyaratan CDOB dilaksanakan paling lama 49 (empat puluh sembilan) hari kerja.

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2017 tentang Jenis daTarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Pengawas Obat dan Makanan;

Sertifikat CDOB

- Jl. Utama Pasir Panjang No.8, Desa Pasir Panjang, Kec. Arut Selatan, Pangkalan Bun 74117

 - Telp/Fax(0532) 6616679,

 - Email: loka_kotawaringinbarat@pom.go.id; lokapom.kotawaringinbarat@gmail.com

 - Instagram : bpom.kotawaringinbarat

 - Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

 - Halo BPOM 1500533

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Sertifikasi Cara Distribusi Obat yang Baik "