Pelayanan KB

No. SK: B/000.3/007/DP3AP2KB-Set.1/I/2024

  • PELAYANAN KB
    1. Membawa KTP / KK
    2. Kartu BPJS
    3. Surat Rujukan FKTP/ Pengantar dari PLKB DP3AP2KB bidang KBKK
    4. SURAT RUJUKAN/PENGANTAR dari PLKB

  • Pelayanan KB
    1. 1. Peserta Akseptor mendaftar ke KADER / PLKB Setempat /FKTP/PMB yang terdaftar di SIGA 2.Peserta Akseptor di silakan datang ke Balai KB/ FKTP /PMB yang terdaftar di SIGA 3.Peserta akan di lakukan pemeriksaan kesehatan yaitu Tekanan Darah, untuk pelayan KB MOW dan MOP akan di lakukan pemeriksaan Laboratorium sebelum tindakan 4.Peserta akan di lakukan pelayanan KB yang di pilih,dan di lakukan pelayanan KB sesuai SOP 5.Peserta akan mendapatkan edukasi dari petugas pelaksana pelayanan KB yaitu Bidan tentang manfaat, efek samping dan apa yang harus di lakukan peserta di rumah setelah pelayanan KB 6.Peserta yang memilih KB MOW atau MOP akan di berikan pengantar ke RSUD/RS swasta yang terdaftar di SIGA 7.Peserta Akseptor setelah pelayanan di minta istirahat sebentar menstabilkan kondisi dulu akan mendapat obat pendamping Antibiotik dan Analgetik, setelah peserta boleh meninggalkan tempat pelayan KB

15 Menit

Tidak dipungut biaya

Pelayan KB IUD, IMPLANT, MOW, MOP, KONDOM, SUNTIK, PIL KB

DP3AP2KB bidang KBKK

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan KB"