Menimbang Berat Badan Pada Pasien Dewasa (Poliklinik Gizi)

  1. Rujukan dari Puskesmas
  2. SEP (Surat Elegibilitas Peserta) dari BPJS
  3. Nomor Rekam Medis

  1. Sistem Mekanisme : 1. Petugas kartu membawa nomor rekam medis beserta SEP ke poliklinik Gizi 2. Petugas memanggil nama pasien sesuai dengan nomor antrian 3. Petugas melakukan pengukuran Prosedur Tindakan : DEFINISI : Ukuran massa jaringan otot dan tulang. TUJUAN : Sebagai acuan penerapan langka-langkah untuk melihat perubahan dalam waktu singkat dengan sensitive terhadap perubahan serta parameter antropometrik untuk memberikan gambaran status gizi sekarang. KEBIJAKAN : A. PERSIAPAN ALAT 1. Timbangan B. TAHAP PRAINTERAKSI 1. Cek catatan pasien 2. Cuci tangan C. TAHAP ORIENTASI 1. Berikan salam, panggil klien dengan namanya 2. Jelaskan prosedur dan tujuan tindakan 3. Berikan kesempatan pada klien untuk bertanya D. TAHAP KERJA 1 Memperkenalkan diri 2. Beritahu dan jelaskan tentang tindakan yang akan dilakukan dan lihat respon klien 3. Alat timbangan yang digunakan adalah timbangan injak. 4. Memakai pakaian seminimal mungkin, melepas alas kaki dan aksesoris ( jam tangan ,tas topi dan lain lain yang menambah berat tubuh ) 5. berdiri tegak menghadap kedepan dan tangan tergantung disamping badan. 6. Membaca angka yang tertera pada timbangan. 7. Menginformasikan hasil timbangan pada pasien / keluarga. 8. Pencatatan dan pelaporan 9. Cuci tangan Dokumentasikan tindakan

3 Menit

Rp. 18

Anamnese Pasien

Kotak saran

SP4N LAPOR

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

082251811668

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Menimbang Berat Badan Pada Pasien Dewasa (Poliklinik Gizi)"