8. Pelayanan gizi

No. SK: 440/2029/35.09.612/2024

  1. Rawat Jalan a. JKN : Lembar Permintaan Konsultasi Gizi b. Umum : Lembar Permintaan Konsultasi Gizi
  2. IGD : Lembar Skrining Gizi
  3. Rawat Inap : a. Lembar permintaan diet makan pasien b. Lembar permintaan konsultasi gizi c. Lembar permintaan asuhan gizi

  1. Waktu pelayanan konsultasi gizi : 1 jam Pelayanan gizi dalam hal pemberian makan pasien disesuaikan dengan jadwal distribusi makan pasien yaitu : 1. Makan pagi : Pukul 05.30 – 06.30 2. Makan siang : Pukul 11.00 – 12.00 3. Makan sore : Pukul 16.00 – 17.00

Waktu pelayanan konsultasi gizi : 1 jam Pelayanan gizi dalam hal pemberian makan pasien disesuaikan dengan jadwal distribusi makan pasien yaitu :

1. Makan pagi : Pukul 05.30 – 06.30

2. Makan siang : Pukul 11.00 – 12.00

3. Makan sore : Pukul 16.00 – 17.00


1.     Umum : Peraturan Daerah Kabupaten Jember Nomor 1 Tahun 2020 tentang Retribusi Jasa Umum

2.     JKN : Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 6 Tahun 2018 tentang Perubahan Ketiga atas Permenkes Nomor 52 Tahun 2016 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan


Pelayanan edukasi dan konsultasi gizi, asuhan gizi, dan pemberian makan pasien

1.      Pengaduan Langsung ke Banpol PP

2.      Pengaduan Tertulis melalui KOTAK SARAN

3.      Hotline : 082 333 57 88 58

4.      Media Sosial :

a.      Instagram   :  rsdkalisatjember

b.      Youtube      : @rsdkalisatjember

c.       Website      : www.rsdkalisat.jemberkab.go.id.


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

082 333 57 88 58

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "8. Pelayanan gizi"