Jaminan Sosial

No. SK: 400.9/21/SK/2024

  1. Terdaftar Dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)
  2. Berita Acara dari Peratin dan Lurah setempat tentang Pengusulan Kelayakan Permohon (Khusus pengusulan PKH)
  3. Surat Keterangan Tidak Mampu (Khusus KIP dan KIS)
  4. Fotocopy Kartu Keluarga
  5. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Bagi Warga berusia minimal 17 Tahun, dan Akte Kelahiran atau KIA bagi warga yang berusia 0 bulan sampai 17 Tahun atau belum memiliki KTP
  6. Surat Permohonan dari Pemohon (Khusus KIP, Lembar Surat Permohonan didapat dari Front Office SLRT)

  1. Petugas Layanan menerima Laporan atau Berkas dari Back Office SLRT sesuai SOP Layanan yang dibutuhkan pemohon/pelapor

5 Hari

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Lanjutan Jaminan Sosial Pengusulan, Penghapusan dan Pengaduan Pemanfaatan Kartu Jaminan Sosial PBI JKN-KIS, PKH, Rekomendasi KIP

a.     Telpon/HP       : 0852-2802-3936

b.     SMS gateway  : 0852-2802-3936

c.      E-mail               : dinsospesisirbarat@gmail.com

d.     SP4N-LAPOR!  :

                            Webiste  : lapor.go.id

                             SMS        : 1708

                             E-mail     : kontak@lapor.go.id

e.     Form Survey Kepuasan Masyarakat

Tindak lanjut penanganan aduan, saran dan masukan adalah :

a.      Verifikasi aduan

b.      Mediasi

c.      Koordinasi dan cek lokasi

d.      Penyelesaian/Sanksi

 

SDM yang mengampu tugas penanganan aduan, kritik, dan masukan adalah :

1.       Front Office SLRT

2.       Back Office SLRT

Analis Pelayanan Sosial
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Jaminan Sosial"