Unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam

No. SK: 440/886/431.302.7.1.16/2024

  1. Rekam Medis (telah tersedia dari unit Loket Pendaftaran)
  2. Formulir Inform Conscent apabila terdapat tindakan medik (telah tersedia dari unit Loket Pendaftaran)

  1. Saat Pasien datang, petugas akan menempatkan Pasien ke tempat tidur pasien sesuai triage.
  2. Pasien akan dilayani berdasarkan triage (prioritas/keadaan gawat darurat terlebih dahulu, bukan berdasarkan urutan kedatangan).
  3. Petugas akan mengidentifikasi masalah kesehatan dan menilai kesadaran pasien (GCS).
  4. Petugas akan meminta persetujuan Keluarga Pasien dengan lembar Inform Conscent untuk melakukan tindakan medis (apabila diperlukan).
  5. Petugas akan melakukan tindakan medis dan akan memberikan obat sesuai kebutuhan pasien saat penanganan pertama setelah melakukan konsultasi dengan dokter jaga.
  6. Petugas kami akan mengobservasi kondisi Pasien hingga stabil.
  7. Apabila keadaan Pasien sudah dalam kondisi stabil, maka Pasien diperbolehkan pulang untuk rawat jalan atau akan dipindahkan ke ruang perawatan (Rawat Inap) apabila diperlukan.
  8. Namun, apabila kondisi Pasien tidak mengalami peningkatan/mengalami penurunan/tidak stabil. Maka, petugas akan merujuk Pasien ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Pelayanan Buka 24 Jam
  1. Triage : 30 Menit per Pasien 
  2. Observasi : 6 Jam per Pasien

PASIEN/PENGUNJUNG JKN/BPJS : GRATIS, Sesuai Peraturan BPJS Kesehatan yang berlaku.
PASIEN/PENGUNJUNG SEHATI : GRATIS, Sesuai Peraturan Program SEHATI yang berlaku.
PASIEN/PENGUNJUNG UMUM/NON JAMINAN KESEHATAN : Biaya pelayanan/tindakan sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Situbondo Nomor 07 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah :

JENIS PELAYANAN

TARIF

PEMERIKSAAN DOKTER UMUM

 Rp     20.000,00

LAYANAN RESEP

 Rp       4.000,00

VISITE DOKTER

 Rp     20.000,00

BIAYA KONSUL DOKTER

 Rp     10.000,00

PASANG INFUS

 Rp     35.000,00

PASANG/BUKA SPALEX

 Rp     30.000,00

LEPAS INFUS

 Rp     16.000,00

INJEKSI

 Rp     15.000,00

SKIN TEST

 Rp     21.000,00

RESUSITASI KEGAWATDARURATAN

 Rp     80.000,00

PASANG O2

 Rp     20.000,00

PENGGUNAAN O2/JAM/M3

 Rp     25.000,00

PEMAKAIAN NEBUL + OBAT

 Rp     50.000,00

PEMERIKSAAN GDA

 Rp     20.000,00

PEMERIKSAAN ASAM URAT

 Rp     17.500,00

PEMERIKSAAN CHOLESTEROL

 Rp     25.000,00

HEACTING < 5>

 Rp     20.000,00

HEACTING  5-10 JAHITAN

 Rp     35.000,00

HEACTING > 10 JAHITAN

 Rp     80.000,00

RAWAT LUKA < 5>

 Rp     16.000,00

RAWAT LUKA  5-10 CM

 Rp     35.000,00

RAWAT LUKA > 10 CM

 Rp     80.000,00

ANGKAT JAHITAN < 10>

 Rp     18.000,00

ANGKAT JAHITAN > 10 CM

 Rp     35.000,00

INSISI ABSES < 5>

 Rp     35.000,00

PASANG KATETER

 Rp     35.000,00

LEPAS KATETER

 Rp     18.000,00

RAWAT LUKA BAKAR < 50>

 Rp     35.000,00

SIRKUMSISI EMERGENSI/SIRKUMSISI DENGAN ANASTESI UMUM

 Rp   300.000,00

TINDIK TELINGA

 Rp       7.500,00

IRIGASI MATA

 Rp       5.000,00

IRIGASI TELINGA

 Rp     15.000,00

VISUM ET REPERTUM OTOPSI PKM (MENINGGAL)

 Rp   100.000,00

VISUM ET REPERTUM OTOPSI DI TKP (MENINGGAL)

 Rp   150.000,00

VISUM ET REPERTUM KORBAN HIDUP

 Rp     25.000,00

PERAWATAN JENAZAH

 Rp     50.000,00

PERAWATAN GANGGREN

 Rp     80.000,00

CUKUR RAMBUT AREA OPRASI (LUKA)

 Rp     18.000,00

ECG

 Rp     70.000,00

OBSERVASI UGD < 6>

 Rp     20.000,00

EKSTRAKSI KUKU

 Rp     80.000,00

PEMASANGAN COLLAR BRACE

 Rp     19.000,00

PENGAMBILAN SAMPEL DARAH

 Rp     20.000,00

NECROTOMY 5-10CM

 Rp     35.000,00

PENGAMBILAN KORPAL HIDUNG

 Rp     80.000,00

PEMASANGAN NGT

 Rp     20.000,00

AMBULANCE KE RSUD ASEMBAGUS

 Rp     80.000,00

AMBULANCE KE WILAYAH KAB/KOTA SITUBONDO

 Rp   360.000,00

AMBULANCE KE KAB. JEMBER

 Rp 1.000.000,00

JEMPUT KERUMAH PASIEN WILAYAH ASEMBAGUS

 Rp     40.000,00

AMBULANCE JENAZAH WILAYAH ASEMBAGUS

 Rp   100.000,00

SIRKUMSISI DENGAN ANASTESI LOKAL

 Rp     75.000,00


Pelayanan Triage, Pelayanan Anamnesa, Pemeriksaan Fisik/Tanda - Tanda Vital (TTV), Pemeriksaan Penunjang sesuai indikasi medis (apabila dibutuhkan), Konseling dan Edukasi, Pemberian obat intra vena/Tablet/Syrup sesuai kebutuhan dan indikasi medis, Pelayanan Observasi, Rujukan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut (Apabila diperlukan).

Kotak Saran SMS/WhatsApp: +6282331637137 / +6285335079093

Media Sosial :

DM Instagram : https://www.instagram.com/puskesmas_asembagus

Pesan Facebook : https://www.facebook.com/puskesmas-asembagus

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

CALL CENTER UGD : 0822-6401-2941

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Unit Gawat Darurat (UGD) 24 Jam"