Pemberian Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Kepada Korban Bencana

No. SK: BPBD.360/76/III/2023

  1. Pemberian bantuan dan pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana saat terjadi bencana
  2. Permintaan tertulis/lisan dari Kepala Desa terkait pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana berdasarkan jumlah jiwa terdampak dilokasi kejadian bencana

  1. Petugas Sadan Penanggulangan Bencana Daerah memperoleh informasi terjadinya bencana (15 menit)
  2. Petugas melakukan pengkajian secara cepat dan tepat terhadap lokasi kerusakan dan sumber daya (30 menit)
  3. Petugas menginventarisasikan dan mendata korban bencana (45 menit)
  4. Kepala Bidang mengkoordinasikan dengan instansi terkait (60 menit)
  5. Petugas melaksanakan pemenuhan kebutuhan dasar (60 menit)
  6. Petugas melaporkan hasil pemenuhan bantuan pada saat terjadi bencana (30 menit)
  7. Petugas mendokumentasikan pelaporan dan data base korban bencana (30 menit)

  1.   Senin-Jumat    pukul   07.30   s/d    16.30    (sesuai aturan jam kerja)
  2. Hari  Sabtu,  Minggu Hari  Besar  Nasiona daKeagamaan
  3. Pelayanan    Pasko    Penanggulangan    bencana daerah hari Senin s/d Minggu

Tidak dipungut biaya

Berita Acara Serah Terima (BAST) pemberian I bantuan pemenuhan kebutuhan dasar kepada korban bencana

1 .     Menemu i      pet u g a s     Sad an     P e n a n gg u l a n g a B enc ana  O aerah Ka bu pa t en  M a n gg a r a i T i m u r
2   Me n y ediakan  k ot a k sa r an I k o tak p eng a d u a n
3   Survey kepuasan  mas y a r a k a t
4 . M e lalui     su r at     kepada     Kepal a      B a d an Pe n a n gg ulan g an Be ncan a D aerah K a b u p a t e n M an gga r a i  Timur
5  M e lal u i     SP A N - LAPOR         Alamat     E m a i l b p b d . d a t a p e n g a du a ng m a i l . c o m


Meka nism e      penan g an a n     p e ngaduan     saran    d an masuk a n  dilaksan a kan d e n g an tahap   :
1 .      Cek ditempat
2   Koordinasi   i n t e r n a l

3 Koordinasi  eksternal

4 Tindak  lanjut dan solusi permasalahan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pemberian Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Kepada Korban Bencana"