Kaji Cepat dan Tepat Penanganan Darurat Bencana

No. SK: BPBD.360/76/III/2023

  1. Menerima informasi/laporan kejadian bencana yang terjadi di Kabupaten Manggarai Timur
  2. Konfirmasi informasi atau laporan tentang kejadian bencana yang terjadi di Kabupaten Manggarai Timur

  1. Petugas Sadan Penanggulangan Bencana Daerah mengelolah informasi terjadinya bencana (15 menit)
  2. Petugas mengidentifikasi laporan bencana yang mencakup lokasi bencana, korban dan kerugian (30 men it)
  3. Petugas menginventarisasikan dan mendata korban bencana (30 menit )
  4. Kepala Bidang mengkoordinasikan dengan instansi terkait
  5. Kepala Bidang terkait melakukan kaji cepat dan tepat kondisi bencana (45 menit)
  6. Bupati melakukan penentuan status bencana (30 menit)
  7. Petugas menindaklanjuti saran Bupati dalam penanganan bencana (30 menit )
  8. Petugas mendokumentasikan laporan dan data kaji cepat (15 menit)

1 .   S e n in-Jumat  pukul   07 . 30 s / d   1 6 .   30   (   ses u a   a t u r a J am kerja )
2 .   H a r i      Sabtu ,     M i nggu ,     H a r i      Bes ar   N as i o n a l     d a K e a ga m a a n

3.  Pelayanan   Posko  Penanggulangan  bencana   daerah hari  Serrin s/d Minggu



Tidak dipungut biaya

kaji cepat dan tepat Penanganan Darurat

 



 

Pengelolaan Pengaduan

 

1.

 

Menemui Petugas pada kantor Sadan Penanggulangan

Bencana    Daerah    Kabupaten   Manggarai    Timur    /

 

 

 

Pengaduan secara langsung

 

 

2.

Menyediakan kotak saran I kotak pengaduan

 

 

3.

Survey kepuasan masyarakat

 

 

4.

Melalui surat kepada  Kepala  Sadan  Penanggulangan

 

 

 

Bencana Daerah  Kabupaten Manggarai Timur

 

 

5.

Melalui      SPAN-LAPOR       :                    Alamat       Email

b p bd . d a t ape ng a d u a n   g m a il . c om
M eka ni s m e   p e na n gan a n   p e ngaduan   s a r a n   d an  m a s u k an di l ak sa n a kan d e n g an tahap :
1 .        Cek d i t e mpat
2 .     Koord i nas i i n t e r n a l

3.     Koordinasi ekternal

4. Tindaklanjut dan solusi permasalahan




Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Kaji Cepat dan Tepat Penanganan Darurat Bencana"