Rekomendasi Surat Bepergian

No. SK: 188.4/ 15 / 406.01/2024

  1. Surat Keterangan bepergian dari Desa;
  2. Pas Photo Berwarna 4 x 6 : sebanyak 2 lembar;
  3. Foto copy KK sebanyak 1 lembar;
  4. Foto copy KTP sebanyak 1 lembar.

  1. Pemohon membawa surat Keterangan bepergian dari Desa yang sudah diketaui kepala Desa
  2. Pemohon ke Petugas pelayanan untuk cek berkas atas kelengkapan dan kebenarannya oleh petugas.
  3. Berkas yang dianggap valid/ benar diterima dan kalau masih kurang kelengkapannya dikembalikan atau ditunggu untuk melengkapinya
  4. Berkas yang sudah valid diserahkan kepada Kasi Pelayanan untuk dicek kembali dan diparaf.
  5. Diserahkan kepada Sekretaris Kecamatan atau Camat untuk asmanan/ ditandatangani
  6. Data diregister di Buku Register Bepergian
  7. Penyerahan berkas ke Pemohon

Penerimaan Berkas : 2 Menit

Verifikasi Kelengkapan Berkas : 5 Menit

Memberi Nomor Agenda : 2 Menit

Mengajukan Permohonan Penandatanganan : 2 Menit

Penandatanganan berkas : 3 Menit

Penyerahan Berkas : 1 Menit


Tidak dipungut biaya

Pelayanan Rekomendasi Surat Bepergian

1.     Datang Langsung

2.     Telepon : 082230575756

3.     Surat Kecamatan Panggul

4.     Kotak Saran

5.     SKM Online

6.     Formulir Kuesioner Indeks Persepsi Anti Korupsi

7.     E-Mail Kecamatan : Panggul@gmail.com

8.     Span lapor : https://forms.gle/bnFMiAofLfTpLBft7


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Rekomendasi Surat Bepergian"