Pelayanan unit kamar bersalin

No. SK: 445/007/SK/RSUDN/2022

  1. Pasien Umum KTP KK
  2. Pasien JKN BPJS KTP KK Kartu BPJS/KIS persyaratan dapat dilengkapi 3 x 24 jam hari kerja Surat Rujukan sesuai kasus kebidanan e.Buku Pink
  3. Pasien Jampersal KTP Tabanan Surat Keterangan Kurang Mampu dan Tidak Memiliki Jaminan Kesehatan apapun dan sudah tercatat di eKohort c.Surat Rujukan Buku Pink

1. Pendaftaran administrasi.

2. Pemeriksaan kebidanan dan penunjang.

3. Penegakan diagnosa.

4. Kolaborasi dengan dokter.

5. Pasien/keluarga menandatangani persetujuan tindakan.

6. Tindakan kebidanan sesuai kasus.

7. Pengambilan obat di farmasi.

Pasien dirawat/pindah ruangan/dirujuk/pulang


1. Peraturan Bupati Tabanan Nomor 5 Tahun 2022 tentang Tarif Layanan Kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Nyitdah.

2. PMK No.64 Tahun 2016 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan.

KMK RI No.HK.01/07/MENKES/446/2020 tentang Petunjuk Teknis Klaim Penggantian Biaya Pelayanan Pasien Penyakit Infeksi Emerging Tertentu bagi Rumah Sakit yang Menyelenggarakan Pelayanan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Kamar Bersalin

1. Email : rsud.singasana@gmail.com

2. Telp : (0361) 813495

3. WEB : https://rsudsingasana.tabanankab.go.id/

4. Facebook : Rsud Singasana

5. Instagram : rsud_singasana

6. Kotak saran

Petugas informasi dan pengaduan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

non oss

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan unit kamar bersalin"