Standar Pelayanan Program MATRA

No. SK: 188.4/360/406.010.11.001/2023

  1. Pasien akan mendaftarkan Haji
  2. Membawa KTP/KK/KIS
  3. Jamaah haji wilayah kerja Puskesmas Trenggalek

  1. Petugas loket melakukan pendaftaran jamaah haji
  2. Petugas Poli umum melakukan pemeriksaan TTV (TB,BB,LP,Tensi,IMT,EKG)
  3. Petugas pengantar pasien ke laboratorium
  4. Dokter melakukan pemeriksaan lengkap
  5. Dokter menentukan klasifikasi pasien tidak resiko atau resiko tinggi kesehatan
  6. Petugas melakukan pembinaan kesehatan selama masa tunggu
  7. Pada pemeriksaan tahap dua ditetapkan istithoah kesehatan haji
  8. Diberikan vaksinasi wajib (meningitis) dan Vaksin tambahan (Influenza)
  9. Hasil Pemeriksaan dientry ke Aplikasi siskohatkes
  10. Diberikan kartu kesehatan Haji
  11. Dilakukan pelacakan paska pelaksanaan haji

1. Kegiatan pemeriksaan kesehatan jemaah haji dilakukan januari-desember

2.Satu orang jemaah Haji : 20 Menit

Sesuai Perbup tentang Tarif Layanan Puskesmas

Pemeriksaan kesehatan jamaah haji tahap I dan II, Pembinaan pada masa tunggu CJH, Penyelidikan epidemologi paska haji, entry data kesehatan haji di aplikasi siskohatkes

1. Pengguna /pasien menyampaikan pengaduan melalui media :

     a. Scan Barcode Pengaduan Berbasis Google Form online

     b. SMS dan Whatsapp : 081217895990

     c. Telepon : (0355) 792137

     d. Email : puskesmas.tgalek@gmail.com

     e. Secara tertulis melalui :

         - Surat yang ditujukan kepada tim pelayanan pengaduan puskesmas

         - Kotak Pengaduan

     f. Secara Langsung

 2. Petugas Mencatat Semua Pengaduan

 3. Semua Pengaduan akan dibahas oleh tim pengaduan

 4. Aduan yang tidak terselesaikan ditindaklanjuti dalam RTM

 5. Umpan balik pengaduan akan disampaikan melelui :

     a. SMS/Telp/WA/email pengadu yang bersangkutan 

     b. Papan Pengumuman

     c. Secara langsung

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Program MATRA"