Pelayanan Klaster Usia Dewasa Dan Lanjut Usia (Ruang Pelayanan Kesehatan Reproduksi)

No. SK: 445/575.A/KAMPUS/2024

  1. Pasien harus datang ke Puskesmas, tidak boleh di wakilkan.
  2. Pasien yang ingin mendapatkan rujukan baru harus berdasarkan keputusan dokter puskesmas atau melampirkan surat pengantar dari fasyankes lainya.
  3. Pasien yang memperpanjang rujukan harus membawa bukti surat kontrol dari Rumah Sakit rujukan.
  4. Pasien KB harus membawa kartu KB
  5. Pasien harus melakukan proses pendaftaran di loket pendaftaran.

  1. Pasien menyelesaikan pendaftaran di loket pendaftaran
  2. Pasien di panggil oleh petugas ruangan
  3. Petugas melakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, dan tekanan darah
  4. Pasien di arahkan ke meja dokter untuk dilakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik
  5. Jika pasien membutuhkan pemeriksaan akan diarahkan pemeriksaan di laboratorium
  6. Jika pasien rujukan interna ke ruang pelayanan lain tidak perlu ke apotek untuk pengambilan obat
  7. Pasien kembali ke ruang pelayanan untuk konseling atau tindakan
  8. Pasien ke apotek untuk pengambilan obat

1. KB : 5 – 10 menit

2. Layanan Catin 5 – 10 menit

3. Pemeriksaan IVA SADANIS 15 – 30 menit

 4. Rujukan 5 – 10 menit 

1. BPJS : Tidak dipungut biaya (GRATIS)

 2. Pasien Umum sesuai Perwali Nomor 04 tahun 2023

Pelayanan KB (Keluarga Berencana), Pelayanan Catin (Calon Pengantin), Pemeriksaan IVA dan SADANIS, Rujukan dan Rujuk Balik

Pelayanan pengaduan dibuka 24 jam dan penanganan pengaduan dilakukan pada jam kerja Puskesmas : 

Senin – Kamis 07.30 – 14.00 WIB 

 Jumat 07.30 – 13.00 WIB 

 Sabtu 07.30 – 13.30 WIB 

 1. Petugas Pelayanan Pengaduan : 

 - Suryani, Amd.Keb 

 - Sabrina, Am.Kep 

 2. Sarana Pengaduan yang disediakan : 

 - Keluhan disampaikan langsung pada petugas 

 - Kotak saran dan pengaduan 

 - Buku Keluhan Pelanggan 

 - Kotak Koin Puas dan Tidak Puas

 - Barcode survei Puas dan Tidak Puas yang terletak di ruang pelayanan 

 - Website : s.id/Pengaduankampus 

 - Call Center : 085709677279 

-  Whatsapp : 0812 7361 4540

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Klaster Usia Dewasa Dan Lanjut Usia (Ruang Pelayanan Kesehatan Reproduksi)"