Standar Pelayanan Ruangan Pemeriksaan Umum

No. SK: 445/091/KP/PKM-OPI/2023

  1. KARTU BPJS/KTP/KK
  2. KARTU BEROBAT BAGI PASIEN LAMA

5-15 MENIT

1.    Pasien Umum sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Palembang  No. 04 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah

No.

Pelayanan Ruangan Pemeriksaan Umum

Tarif (Rp)

1.

Pemeriksaan kesehatan umum untuk pasien baru/ pasien lama rawat jalan/lansia/dewasa/bayi termasuk bayi umum yang akan diimunisasi (untuk obat penurun panas dan pemeriksaan)

Rp 10.000

2.

Pemeriksaan Kesehatan umum rawat jalan anak sekolah kecuali rujukan dari Usaha Kesehatan Sekolah

Rp. 10.000

Surat Keterangan Sehat

1.

Pemeriksaan Kesehatan fisik dan/atau buta warna untuk penerbitan surat keterangan sehat (tidak termasuk pemeriksaan penunjang dan pemeriksaan Kesehatan jiwa

Rp 25.000

2.

Pemeriksaan Kesehatan jiwa

Rp. 20.000

 

Pasien BPJS tidak dipungut biaya (Gratis)

Pelayanan Pemeriksaan Umum: 1. Pemeriksaan kesehatan umum 2. Konseling 3. Surat keterangan sehat 4. Pemeriksaan buta warna 5. Pemeriksaan visus mata 6. Pemeriksaan kesehatan jiwa 7. Pemeriksaan Kesehatan catin 8. Rujukan

1.    Sarana Pengaduan yang disediakan :

a.    Pengaduan       Langsung    melalui    Petugas    Pelayanan Pengaduan

b.     Kotak Saran         

c.     Whatsapp Centre : 08117877668

d.     Email                    : puskesmasopikotapalembang@gmail.com

e.     Instagram             : Puskesmas_opi

f.      Facebook             : Puskesmas Opi Palembang

g.     Website                : http://puskesmasopikeren.blogspot.com/

h.     Surat Tertulis dialamatkan ke Puskesmas OPI

2.    Prosedur/Mekanisme Pengaduan

a.    Pengaduan disampaikan melalui sarana yang disediakan, dilengkapi dengan identitas dan nomor  kontak pelapor

b.    Puskesmas melakukan verifikasi terhadap materi pengaduan dan memberikan tanggapan sebagai tindak lanjut atas pengaduan

3.    Petugas Pelayanan Pengaduan

Tim Pelayanan Pengaduan Masyarakat.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

JKN MOBILE

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Ruangan Pemeriksaan Umum"