Ruang Tindakan

No. SK: Nomor : 007/SK/PKM-TB/I/2024

  1. 1. Pasien dianjurkan datang bersama keluarga atau wali
  2. 2. Keluarga atau wali pasien melakukan pendaftaran di loket pendaftaran

  1. Pasien datang ke ruang pelayanan
  2. Keluarga atau wali mendaftarkan pasien ke loket pendaftaran
  3. Gawat Darurat/ Gawat Tidak Darurat/ Tidak Gawat Tidak Darurat
  4. Petugas melakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik
  5. Petugas melakukan pemeriksaan penunjang
  6. Diagnosa dan tatalaksana
  7. Rujuk Gawat Darurat
  8. Pasienatau keluarga menandatangani persetujuan rujukan
  9. Puskesmas menghubungi RS Rujukan
  10. Pasien diantar menggunakan ambulance Puskesmas
  11. Pasien Non BPJS di arahkan ke Kasir untuk melakukan pembayaran
  12. Tindakan Medis
  13. Pasien atau keluarga menandatangani persetujuan rujukan
  14. Petugas melakukan tindakan medis sesuai indikasi
  15. Pasien Non BPJS di arahkan ke Kasir untuk melakukan pembayaran
  16. Apotek
  17. Observasi
  18. Pasien Non BPJS di arahkan ke Kasir untuk melakukan pembayaran
  19. Apotek

40 – 60 menit (tergantung dengan kondisi pasien)

1.     BPJS : Tidak dipungut biaya (GRATIS)

2.     Pasien Umum sesuai Peraturan Daerah Kota Palembang Nomor 4 Tahun 2023

3.     Pemeriksaan kesehatan dokter umum Rp 50.000,-

4.     Pelayanan Observasi <6>

5.     Pelayanan pemakaian infus Rp 35.000,-

6.     Pemasangan kateter Rp 50.000,-

7.     Pelepasan kateter Rp 15.000,-

8.     Nebulizer Rp 35.000,-

9.     Penanganan kasus kegawat daruratan Rp 15.000,-

10.  Tindakan eksisi, sross insisi insisi Rp 40.000,-

11.  Tindakan jahit luka 1 s.d. 3 jahitan Rp 35.000,-

12.  Tindakan jahit luka setiap jahitan berikutnya Rp 8.000,-

13.  Tindakan perawatan luka Rp 25.000,-

14.  Tindakan angkat jahitan Rp 15.000,-

15.  Tindakan ekstrasi kuku Rp 50.000,-

16.  Perawatan luka bakar/ decubitus/ gangren ringan Rp 50.000,-

17.  Perawatan luka bakar/ decubitus/ gangren sedang Rp 75.000,-

18.  Pemeriksaan Elektrokardiogram (EKG) Rp 50.000,-


1. Pelayanan Gawat Darurat 2. Pelayanan Tindakan Medis 3. Pelayanan Rujukan 4. Pelayanan Ambulan

Pelayanan pengaduan dibuka 24 jam dan penanganan pengaduan dilakukan pada jam kerja Puskesmas, yaitu :

Senin –Kamis    : 07.30 – 14.00 WIB

Jumat                 : 07.30 – 13.00 WIB

Sabtu                  : 07.30 – 13.30 WIB

 

1.    Sarana Pengaduan yang disediakan melalui :

a.     Kotak Saran dan Google Form di Puskesmas

b.     No Pelayanan WA : 0881025165819

c.     No Pengaduan WA: 0895420206400

d.     Barcode survei Kepuasan Pelanggan

e.     Email                     : Shinta Oktaviani, SKM

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Ruang Tindakan"