Pelayanan Ruang Pelayanan TB DOT

No. SK: 445/575.A/KAMPUS/2024

  1. Pasien harus datang ke Puskesmas, tidak boleh di wakilkan
  2. Pasien Program Rujuk Balik harus membawa Buku PRB atau surat rujuk balik dari RS
  3. Pasien yang ingin mendapatkan rujukan baru harus berdasarkan keputusan dokter puskesmas atau melampirkan surat pengantar dari fasyankes lainnya
  4. Pasien yang memperpanjang rujukan harus membawa bukti surat kontrol dari Rumah Sakit rujukan
  5. Pasien pengobatan rutin pindahan dari fasilitas pelayanan kesehatan lain harus membawa surat pengantar rujukan dari fasilitas pelayanan kesehatan sebelumnya
  6. Pasien lama membawa kartu kuning dan pasien baru membawa Kartu Keluarga

  • Prosedur Pasien Baru
    1. Pasien menyelesaikan pendaftaran di loket pendaftaran
    2. Pasien di panggil oleh petugas ruangan
    3. Pasien di arahkan ke meja dokter untuk dilakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik
    4. Pasien dilakukan pemeriksaan Dahak di laboratorium
    5. Pasien diberi obat sesuai dengan keluhan dan diminta kembali besok untuk pembacaan hasil
    6. Pasien diarahkan ke apotek untuk pengambilan obat
  • Prosedur Pasien Lama
    1. Pasien datang ke ruang Polkadot
    2. Pasien menyerahkan kartu kuning dan KTP pada petugas
    3. Petugas membantu mendaftarkan pasien ke loket pendaftaran
    4. Petugas melihat riwayat pengobatan pasien pada rekam medis dan kartu kuning pasien
    5. Petugas memberikan tatalaksana sesuai dengan jadwal pengobatan pasien pada kartu kuning
    6. Petugas mencatat semua kegiatan pada rekam medis dan kartu kuning pasien
    7. Pasien di perbolehkan pulang dan di anjurkan untuk datang kembali sesuai dengan jadwal di kartu kuning

Pasien Baru :  15 - 30 menit 

Pasien lama : 5 - 10 menit

BPJS : Tidak di pungut biaya (GRATIS)

Pasien Umum sesuai Perwali Nomor 001 Tahun 2023

Pengobatan TB Kasus Baru, Pengobatan Pencegahan TB, Skrining TB Paru

Pelayanan pengaduan dibuka 24 jam dan penanganan pengaduan dilakukan pada jam kerja Puskesmas : 

 Senin – Kamis 07.30 – 14.00 WIB 

 Jumat 07.30 – 13.00 WIB 

 Sabtu 07.30 – 13.30 WIB 

 1. Petugas Pelayanan Pengaduan :

 - Suryani, Amd.Keb 

 - Sabrina, Am.Kep 

 2. Sarana Pengaduan yang disediakan : 

 - Keluhan disampaikan langsung pada petugas 

 - Kotak saran dan pengaduan 

 - Buku Keluhan Pelanggan 

 - Kotak Koin Puas dan Tidak Puas 

 - Barcode survei Puas dan Tidak Puas yang terletak di ruang pelayanan 

 - Website : s.id/Pengaduankampus 

 - Call Center : 085709677279 

 -  Whatsapp : 0812 7361 4540

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Ruang Pelayanan TB DOT "