Pelayanan Penilaian oleh Penilai Pemerintah di Lingkungan Kanwil DJKN

No. SK: KEP-39/WKN.02/2023

  1. Persyaratan dan perlengkapan permohonan penilaian Properti untuk tanah dan/atau bangunan berupa: 1. Latar belakang permohonan; 2. Tujuan penilaian; Deskripsi Objek Penilaian tanah dan/atau bangunan meliputi lokasi dan alamat objek, jumlah, dan luas bidang tanah dan/ atau bangunan untuk objek Penilaian berupa tanah dan/ atau bangunan;; 4. Fotokopi Dokumen kepemilikan:; Fotokopi dokumen penatausahaan barang;

 

Jumla h objek yang

dimohonka

n

 

Jangka  waktu  maksimal penyelesaian

Pemanfaatan

Selain pemanfaatan dan pemindahtangan an

 

Sewa

 

Selain

Sewa

 

1 s.d  5

Paling lambat   17 hari  kerja

Paling lambat   44 hari  kerja

Paling lambat    37 hari  kerja

 

6      s.d.

10

 

Paling lambat   19 hari  kerja

 

Paling lambat   46 hari  kerja

 

Paling lambat    39 hari  kerja

 

11 s.d.15

Paling lambat   21 hari  kerja

Paling lambat   48 hari  kerja

Paling lambat    41 hari  kerja

 

dst. dengan kelipata

n 5 objek

 

Bertambah   2    hari    kerja     setelah kelipatan 5 objek


 

Kendaraan: 1 s.d  10

Selain Kendaraan: 1. s.d  50                    Paling lambat 33  hari  kerja

 

Kendaraan: 11 s.d. 20

Selain Kendaraan: 51  s.d  100                Paling lambat 35  hari  kerja

 

Kendaraan: 21 s.d. 30

Selain Kendaraan: 101  s.d  150             Paling lambat 37  hari  kerja

 

dst.  dengan kelipatan                             Bertambah    2     hari      kerja

10  kendaraan/50  objek selain           setelah         kelipatan    10

kendaraan                                                  kendaraan/50 objek  selain  kendaraan


Penilaian sumber daya  alam:  paling  lamba50 hari kerja



Tidak dipungut biaya

laporan penilaian


Pengaduan,  saran,   dan   masukan  terkait

layanan dapat  disampaikan melalui:

1.   Saluran Internal

a.  Call  Center HALO  DJKN  150-991;

b. Surel   (e-mail):

halodjkn@kemenkeu.go.id

/pengaduan.djkn@kemenkeu.go.id;

c. Surat:   ditujukan  ke  alamat  masing- masing  kantor  DJKN   yang memberikan pelayanan terkait;

d. Tatap  Muka:  Area  Pelayanan Terpadu (APT) pada  masing-masing  kantor DJKN;

e. Kotak      pengaduan,    saran,      dan masukan yang  tersedia pada  masing- masing Kantor DJKN;

f.  Saluran lainnya yang   telah   tersedia di masing-masing unit  kantor vertikal DJKN;

 

2. Aplikasi Whistleblowing System (WiSe) yang dikelola  Inspektorat  Jenderal Kementerian Keuangan: www.wise.kemenkeu.go.id;

 

 

3. SP4N-LAPOR! website:www.lapor.go.id, SMS   ke   nomor   1708,   aplikasi Android/iOS SP4N-  LAPOR!


Mekanisme   pengelolaan   pengaduan   di lingkungan Kanwil DJKN  sebagai berikut:

a.     Pengguna        jasa          menyampaikan pengaduan   mengenai   kualitas pelayanan (prosedur, waktu   dan  biaya pelayanan,  kondisi  kantor, dan   sikap petugas  yang   memberikan  pelayanan) ke Kotak  Pengaduan.

b.  Petugas  layanan  atau   pengawas  yang bertugas    pada     saat     itu     mencatat, mengumpulkan                        informasi, membuat      laporan,       dan menyampaikannya      kepada      Kepala Bidang KIHI cq. Kepala Seksi  Kepatuhan Internal.

c. Kepala   Seksi     Kepatuhan    Internal melakukan verifikasi dan selanjutnya apabila:

1)   Ada  indikasi kebenaran pengaduan, maka  Kepala  Seksi   Kepatuhan Internal melaporkan kepada Kepala Kanwiln DJKN        mengenai      hasil verifikasi dan rekomendasi tindak lanjut  terhadap pengaduan tersebut serta menyampaikan konsep surat tanggapan  pengaduan  pengguna jasa. Selanjutnya Kepala Kanwil DJKJN melakukan tindakan dalam upaya   peningkatan  kualitas pelayanan   sesuai    dengan pengaduan.

2)       Tidak     ada     indikasi    kebenaran pengaduan, maka   Kepala Seksi Kepatuhan  Internal melaporkan kepada  Kepala  Kanwil  DJKN mengenai hasil verifikasi terhadap pengaduan  tersebut dan menyampaikan konsep surat tanggapan  pengaduan kepada pengguna jasa.

d.  Pengguna jasa menerima surat  tanggapan dari Kanwil DJKN.



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Penilaian oleh Penilai Pemerintah di Lingkungan Kanwil DJKN"