Pemberian Bimbingan Teknis Lelang kepada Balai Lelang dan Pejabat Lelang Kelas II

No. SK: KEP-39/WKN.02/2023

  1. Surat permohonan/permintaan bantuan teknis atau petunjuk

Paling  lambat 7 (tujuh) hari kerja.


Tidak dipungut biaya

Surat Jawaban/Petunjuk/Bantuan Teknis

Pengaduan,    saran,      dan     masukan

terkait  layanan    dapat     disampaikan melalui:

1.   Saluran Internal

a.  Call  Center HALO  DJKN  150-991;

b. Surel                                        (e-mail):

halodjkn@kemenkeu.go.id/pengadu an.djkn@kemenkeu.go.id;

c. Surat:      ditujukan     ke      alamat masing- masing kantor DJKN  yang memberikan pelayanan terkait;

d. Tatap     Muka:     Area     Pelayanan Terpadu (APT) pada masing-masing kantor DJKN;

e. Kotak    pengaduan,   saran,    dan masukan yang tersedia pada masing-masing Kantor DJKN;

f. Saluran   lainnya   yang     telah tersedia di masing-masing unit kantor vertikal DJKN;

 

2.   Aplikasi     Whistleblowing     System (WiSe)    yang     dikelola    Inspektorat Jenderal                        Kementerian Keuangan: www.wise.kemenkeu.go.id;

 

3.   SP4N-LAPOR! website:www.lapor.go.id,    SMS      ke nomor   1708,   aplikasi  Android/iOS SP4N-LAPOR!


Meknisme pengelolaan pengaduan di lingkungan  Kanwil  DJKN   sebagai berikut:

a.   Pengguna      jasa       menyampaikan pengaduan      mengenai      kualitas pelayanan   (prosedur,   waktu     dan biaya    pelayanan,   kondisi   kantor, dan         sikap         petugas        yang memberikan pelayanan) ke  Kotak Pengaduan.

b.   Petugas   layanan   atau    pengawas

yang   bertugas  pada   saat  itu mencatat,     mengumpulkan informasi,  membuat laporan, dan menyampaikannya kepada Kepala Bidang KIHI cq. Kepala Seksi Kepatuhan Internal.

c. Kepala Seksi  Kepatuhan Internal melakukan   verifikasi   dan selanjutnya apabila:

1)  Ada           indikasi          kebenaran pengaduan,   maka    Kepala  Seksi Kepatuhan   Internal   melaporkan kepada    Kepala    Kanwil    DJKN mengenai    hasil     verifikasi    dan rekomendasi       tindak         lanjut terhadap                       pengaduan tersebut             serta menyampaikan     konsep     surat tanggapan  pengaduan   pengguna jasa.   Selanjutnya  Kepala  Kanwil DJKJN      melakukan      tindakan dalam  upaya  peningkatan kualitas pelayanan        sesuai          dengan pengaduan.

2) Tidak    ada   indikasi  kebenaran pengaduan, maka  Kepala Seksi Kepatuhan Internal melaporkan kepada Kepala Kanwil DJKN mengenai hasil  verifikas

terhadap  pengaduan tersebut dan menyampaikan konsep surat tanggapan pengaduan kepada pengguna jasa.

d.         Pengguna    jasa     menerima    surat tanggapan dari Kanwil DJKN.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pemberian Bimbingan Teknis Lelang kepada Balai Lelang dan Pejabat Lelang Kelas II"