Pengaduan Bantuan Pangan Non-Tunai - Program Keluarga Harapan (BPNT - PKH)

  • Pengaduan bantuan BPNT-PKH
    1. Fotocopy KTP
    2. Fotocopy Kartu Keluarga
    3. Kartu Keluarga Sejahtera
  • Layanan Bantuan Tidak Cair
    1. Fotocopy KTP
    2. Fotocopy Kartu Keluarga
    3. Kartu Keluarga Sejahtera
  • Kartu KKS hilang/rusak
    1. Fotocopy KTP
    2. Fotocopy Kartu Keluarga
    3. Kartu Keluarga Sejahtera

  1. Pemohon/pelapor datang dengan membawa kelengkapan berkas pengaduan (KK/KTP dan KKS);
  2. Petugas menerima permasalahan yang dialami oleh pelapor dan menganalisa permasalahan, serta mencatat di buku register;
  3. Petugas melakukan pengecekan data pelapor di aplikasi SIKS-NG, untuk pengecekan data DTKS;
  4. Petugas menjelaskan dan memberikan solusi kepada pelapor jika permasalahan tidak kompleks. Jika permasalahan kompleks maka dilakukan koordinasi;
  5. Petugas melaporkan permasalahan pengaduan kepada kepala sub koordinator untuk mengambil keputusan permasalahan yang kompleks;
  6. Sub koordinator berdiskusi dengan koordinator kota PKH terkait permasalahan pengaduan dan solusi yang akan diambil;
  7. Sub koordinator perlindungan dan jaminan sosial memberikan solusi kepada petugas pelayanan pengaduan untuk diteruskan kepada pelapor;
  8. Petugas pelayanan pengaduan memberikan solusi kepada pelapor.

1 Hari

Tidak dipungut biaya

Pengaduan Bantuan Pangan Non-Tunai - Program Keluarga Harapan (BPNT - PKH)

Pengaduan, saran dan masukan secara langsung via:

-  Kotak Saran;

-  Telepon (0335)421431;

-  Fax(0335)421431;

-  Email :Dinsos.probolinggokota@gmail.com

-  Aplikasi LAPOR-SP4N;

Telepon  ke Suara Kota Probolinggo acara ”Laporo Rek” di nomor telepon (0335) 427772 atau SMS ke Nomor 081336460000.
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengaduan Bantuan Pangan Non-Tunai - Program Keluarga Harapan (BPNT - PKH)"

Pelaksana

Supatmi

Staf