Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

No. SK: 440/25342/436.7.2/2022

  1. Nomer Antrian Pada Poli KIA yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran).
  2. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Pucang Sewu) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS.
  3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan.
  4. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan.

  1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli KIA (berupa print dari e-kios / capture dari HP).
  2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan KIA.
  3. Pasien menuju ke meja Triase Poli KIA untuk di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Bidan.
  4. Pasien Menuju ke Dokter Umum / Bidan untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan.
  5. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat.
  6. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium.
  7. Apabila Dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, maka dokter akan memberikan print rujukan kepada pasien.
  8. Setelah pasien sudah mendapatkan obat / rujukan bisa pulang.

20 Menit

Sesuai dengan PERDA Kota Surabaya No.7 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah


NOJENIS PELAYANANBIAYASATUANKET.
1Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan Dasar20,000Pasien
2Pelayanan Kesehatan Ibu:



    a. Pap Smear
125,000    Pasien


   b. Inspeksi Visual Asam asetat (IVA)




        - See
35,000Pasientermasuk rangkaian pemeriksaan IVA

        - Treat Ringan
6,000Pasien

        - Cryo Therapy
150,000Pasien

    c. Inspekulo/Pemeriksaan Dalam(VT)
27,000Pasien
3.Pelayanan Kesehatan Anak:
    a. Tindik20,000Pasien
    b. Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak20,000Pasien
    c. Fototerapi25,000Pasien
4Pelayanan KB
    a. KB Suntik 3 bulan20,000Pasien
    b. KB Suntik 1 bulan20,000Pasien
    c. KB PIL5,000Pasien
    d. Implant
        - Pasang tanpa komplikasi20,000Pasientidak termasuk alat kontrasepsi
        - Pasang dengan komplikasi25,000Pasien
        - Cabut/lepas tanpa komplikasi50,000Pasien
        - Cabut/lepas dengan komplikasi60,000Pasien

    e.IUD :



        - Pasang tanpa komplikasi40,000Pasientidak termasuk alat kontrasepsi
        - Pasang dengan komplikasi42,000Pasien
        - Cabut/lepas tanpa komplikasi30,000Pasien
        - Cabut/lepas dengan komplikasi45,000Pasien

Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan

  1. Petugas : Bahriyatul Hidayah dan Jeane Tabita
  2. Sms centre : -
  3. Hotline : 085732006212 - 081288151910
  4. Website :
  5. Email : pkmpucangsewu@gmail.com
  6. Instagram : @puskesmaspucangsewu



Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak"