Pelayanan DOTS

  • Pelanggan baru
    1. Membawa KTP/KK/Kartu Kis (BPJS)
    2. Membawa hasil laboraturium TCM (TB 05), Hasil Foto Thorax/PA atau Rujukan dari DPM/FKTP
    3. Menyelesaikan Administrasi di Kasir
  • Pelanggan lama
    1. Membawa Kartu Berobat/kartu Kis (BPJS), TB 02
    2. Menyelesaikan administrasi di kasir

  • Terduga/suspek TB
    1. Pelanggan ke bagian Skrining, lalu menunggu diruang tunggu dots
    2. Petugas memanggil pelanggan dan mempersilakan duduk
    3. Petugas mengidentifikasi, anamnesis dan pemeriksaan fisik pasien
    4. Petugas menulis identifikasi serta jenis pemeriksaan di formulir/blangko laboraturium dan buku registrasi, serta petugas menulis nama pelanggan di pot sputum & memberikan pot sputum pada pelanggan
    5. Petugas menjelaskan etika batuk serta cara mengeluarkan sputum & menjelaskan informasi yang diperlukan
  • Pelanggan kasus baru
    1. Pelanggan ke bagian Skrining, lalu menunggu diruang tunggu dots
    2. Petugas memanggil pelanggan dan mempersilakan duduk
    3. Petugas mengidentifikasi, anamnesis dan pemeriksaan fisik pasien
    4. Petugas membaca hasil TCM (TB 05), Hasil foto thorax/PA atau rujukan dari DPM/FKTP
    5. Petugas mencatat data hasil pemeriksaan di rekam medis, TB 01, TB 02, TB 03, Buku register, Serta pelanggan mengidentifikasi kontak
    6. Petugas memberikan rujukan internal untuk ke pelayanan TB-DM-HIV

Pelayanan pelanggan ruang dots sekitar 10-30 menit.

Umum : Sesuai dengan Peraturan Walikota No.01 Tahun 2023 tentang Biaya Jasa Pelayanan Kesehatan pada Pusat Kesehatan Masyarakat.


JKN : Sesuai dengan Standar Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan.

Pelayanan Pasien TB

1. Sarana Pengaduan yang disediakan : 

 a. Kotak Saran 

 b. Telp : (0711) 5715644 

 c. Whatsapp : 085268184440 

 d. email : puskesmassosial@yahoo.com 

 2. Petugas Pelayanan Pengaduan : Kaulam Miryanti,SKM

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan DOTS"