Pelayanan umum

No. SK: 000.8.3.2/6139/436.7.2/2023

  • 1. Nomer Antrian Pada Poli Umum yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran). 2. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Sidosermo) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS. 3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan. 4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Pus
    1. 1. Nomer Antrian Pada Poli Umum yang diambil dari antrian online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran). 2. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Sidosermo) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS. 3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan. 4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas).

  • 1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli Umum (berupa print dari e-kios / capture dari HP). 2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Umum. 3. Pasien menuju ke meja Triase untuk di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Perawat Pelayanan Umum. 4. Pasien Menuju ke Dokter Umum untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan. 5. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk men
    1. 1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrian ke Poli Umum (berupa print dari e-kios / capture dari HP). 2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Umum. 3. Pasien menuju ke meja Triase untuk di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Perawat Pelayanan Umum. 4. Pasien Menuju ke Dokter Umum untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan. 5. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat. 6. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium. 7. Apabila dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, maka dokter akan memberikan print rujukan kepada pasien. 8. Setelah pasien sudah mendapatkan obat / rujukan bisa pulang.

20 Menit

4

Biaya

 

NO JENIS PELAYANAN     TARIF ( Rp )      SATUAN

 

 

1             Pelayanan Pemeriksaan dan    5,000        Pasien Pengobatan Dasar

 

 

2             Pelayanan Pemeriksaan dan   10,000      Pasien Pengobatan Dasar Kunjungan Sore

 

 

3             Pelayanan Gawat Darurat di UGD 10,000       Pasien

 

 

4             Perawatan Luka :

 

 

a.   Rawat luka ringan        8,000        Pasien

 

 

 

 

b.   Rawat luka berat 20,000      Pasien

 

 

c.   Rawat luka Ganggren 20,000      Pasien

 

 

5             Perawatan Luka Bakar :

 

 

a.   Rawat luka bakar derajat I / regio        20,000      Pasien ( kecil )

 

 

b.   Rawat luka bakar derajat II /        25,000      Pasien regio ( sedang )


NO

KOMPONEN

URAIAN

 

 

 

6             Nebulizer          20,000      Pasien

 

 

7             Circumsisi        100,000 Pasien

 

 

8             Incisi Abses     25,000      Pasien

 

 

9             Ekstraksi Kuku        25,000      Pasien

 

 

10         Stump plasty 30,000      Pasien

 

 

11         Ekstirpasi Mata Ikan ( Excisi clavus        30,000      Pasien )

 

 

12         Heacting :

 

 

a.  1 - 3 per luka                20,000      Pasien

 

 

b.  Lebih dari 4 per luka 30,000      Pasien

 

 

c.  Angkat / lepas jahitan 7,000        Pasien

 

 

13         Ekstirpasi Lipoma 50,000      Pasien

 

 

14         Bulektomi        12,500      Pasien

 

 

15         Pasang Naso Gastric Tube (NGT) 5,000         Pasien

 

 

16         Jahit 1 Telinga dawir       25,000                                         Pasien

 

 

17         Kateter :

 

 

a.   Pasang kateter / Dower kateter  40,000      Pasien


NO

KOMPONEN

URAIAN

 

 

b. Lepas kateter        10,000      Pasien

 

 

18         Pemasangan Infus 25,000      Pasien

 

 

Ganti cairan infus    3,000        Botol

 

 

19         Injeksi Intra Vena    10,000      Pasien

 

 

Injeksi Intramuscular (IM) /

20         Subcutaneous (SC) / Intra       7,500                                                  Pasien Cutaneus (IC)

 

21         Pemakaian Oksigen (per jam) dewasa / anak 5,000         Pasien

 

 

22         Surat Keterangan :

a.   Sehat    5,000        Orang

 

 

b.   Kelahiran     5,000        Orang

 

 

c.   Visum hidup        5,000        Orang

 

 

23         Observasi (per jam)          4,000        Pasien

 

 

24         Pelayanan Kesehatan Mata

 

 

a.   Pemeriksaan visus mata       5,000        Pasien

 

 

b.   Tindakan Irigasi mata ( Trauma Kimia )      7,500        Pasien

 

 

c.   Pengambilan Corpus alienum (benda asing)       10,000      Pasien

 

 

25         Pelayanan Kesehatan THT


NO

KOMPONEN

URAIAN

 

 

a.   Ekstraksi serumen        5,000        Pasien

 

 

b.   Ekstraksi benda asing THT         5,000        Pasien

 

 

26         ECG         25,000      Pasien

 

 

27         Home Care       25,000      Pasien

 

 

28         Pemeriksaan Jenazah       27,500      Jenazah

 

 

29         Pemeriksaan Jenazah di Luar Jam Kerja          50,000      Jenazah

 

 

 

 

Perda: Peraturan Daerah Kota Surabaya Nomor 5 Tahun 2010

 

 

 

 

Perda: -


Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan

1.           Petugas    : Indra Etika Nanda, Amd.Kep

2.           Telp : (031)8415967

3.           Sms centre : 082133635289 - 082230319606

4.           Hotline : 082133635289 - 082230319606

5.           Email : pkmsidosermo@gmail.com

  6.       Instagram: @pkm_sidosermo
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan umum"