Pelayanan KB

  1. Pasien membawa identitas diri dan atau
  2. Pasien membawa kartu jaminan
  3. Pasien membawa kartu KB jika sudah punya

  1. Pasien mendaftar di pendaftaran dengan tujuan poli KB
  2. Pasien menunggu panggilan poli KB
  3. Pasien dilakukan anamnesa oleh petugas
  4. Pasien diukur tekanan darah dan berat badan
  5. Pasien diberikan konseling dengan menggunakan ABPK
  6. Pasien diberikan konseling pasca pemilihan : Menjelaskan cara kerja, efek samping, indikasi dan kontraindikasi alat kontrasepsi
  7. Pasien diberikan inform concent
  8. Pasien diberikan pelayanan KB sesuai pilihannya ( IUD, Implant, Suntik, pil, Co )
  9. Pasien diberikan konseling pasca pemberian pelayanan KB dan jadwal kunjungan ulang
  10. Menyerahkan kartu KB ibu
  11. Mencatat di Buku Register Pelayanan KB

1. 15 menit untuk pemasangan KB Implant

2. 15 menit untuk pemasangan KB IUD

3. 10 Menit untuk suntik KB

 4. 5 Menit untuk KB Pil dan  Co 

5. 20-30 menit untuk Pencabutan KB Implant 

6. 10 menit untuk Pencabutan KB IUD

Peraturan Bupati Sleman Nomor 40.1 Tahun 2021 tentang Perubahan Kelima Atas Peraturan Bupati Sleman Nomor 29.1 Tahun 2019 tentang Tarif Pelayanan Kesehatan pada Pusat Kesehatan Masyarakat .\

Bagi pemegang kartu jaminan tidak dikenai biaya sesuai standar pelayanan yang dipersyaratkan

 Untuk pelayanan KB dengan klaim, bagi pemegang kartu jaminan dengan kepesertaan di luar Puskesmas bisa digunakan dan hanya dikenakan tarif pelayanan

Memperoleh pelayanan KB sesuai standar

Sarana pengaduan yang disediakan:

a. Kotak saran

b. SMS/WA : 081908726728

c. Wbsite : pkmkalasan.slemankab.go.id

 

2. Petugas pelayanan pengaduan:

a. Nama petugas : Aina UI Mardiyah, M.Psi.psikologi

b. Nomor Hp : 081908726728

c. Nomor kantor : 0274 497471

Alamat e-mail : puskkalasan@gmail.com


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan KB"