Layanan Pemagangan

  1. Surat Pengantar dari Universitas

  1. 1. Pihak perguruan tinggi mengirimkan surat permohonan magang ke Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat. 2. Setelah permohonan diterima, mahasiswa datang ke Balai Bahasa didampingi oleh dosen pendamping lapangan. 3. Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat menunjuk mentor untuk mendampingi mahasiswa selama magang di Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat. 4. Mentor membagi tugas dan mendampingi mahasiswa selama jadwal pemagangan. 5. Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat mengeluarkan penilaian berdasarkan rekomendasi mentor. 6. Penerbitan surat keterangan pemagangan dan sertifikat pemagangan. 7. Serah terima mahasiswa magang dari Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat kepada Pihak perguruan tinggi.

Waktu penyelesaian pemagangan disesuaikan dengan jadwal pemagangan mahasiswa

Tidak dipungut biaya

Layanan Pemagangan Mahasiswa

Pengaduan dapat disampaikan langsung ke Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat di Jalan Simpang Alai, Cupak Tangah, Pauh, Padang, atau melalui telepon ke (0751) 776789, dan melalui pos-el balaibahasa.sumbar@kemdikbud.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Pemagangan"