Standar Pelayanan Instalasi Anak

  1. 1.Fotocopy surat pengantar rawat inap
  2. 2. Fotocopy kartu keluarga
  3. 3. Fotocopy BPJS

  1. Alur masuk ruang ANAK 1.petugas ruangan / IGD menghubungi ruang ANAK untuk memesan tempat dan memberi keterangan diagnose penyakit, umur, keadaan umum, kesadaran pasien dan therapy beserta hasil pemeriksaan penunjang laboratorium / radiologi ,tindakan yang telah di lakukan berdasarkan intruksi dokter spesialis anak ,serah terima pasien dengan menandatangani format transfer pasien. 2. semua pasien yang masuk ruang ANAK harus sesuai dengan kriteria pasien masuk ANAK 3. Petugas ruang ANAK menyiapkan tempat dan alat -alat yang memungkinkan akan dipakai oleh pasien. 4.identitas pasien merupakan hal yang sangat penting ditanyakan kepada petugas yang mengoperkan dan mengklarifikasi kebenaran nya kepada keluarga pasien itu sendiri, dengan tujuan memperoleh data awal dan sudah terjalin komunikasi antara petugas dan keluarga pasien. 5. informed concent dilakukan kepada pasien atau keluarga pasien tentang keadaan umum pasien dan tindakan yang akan dilakukan setelah pasien masuk keruang ANAK dan diidentifikasi oleh petugas ANAK. 6. Tindakan apabila pasien memerlukan tindaka,maka keluarga pasien harus menandatangani persetujuan tindakan setelah mendapatkan penjelasan dan efek samping /resiko potensial dari tindakan yang akan dilakukan. 7. Kelanjutan therapy yang harus kita perhatikan adalah terapi yang sudah diberikan dan terapi apa saja yang akan dilakukan pada saat operan dilakukan sehingga tidak memperburuk kondisi pasien saat masuk ruang ANAK. 8.Edukasi yang sudah dilakukan .tindakan edukasi dapat dilihat dalam status pasien atas edukasi yang sudah dilakukan oleh petugas sebelumnya dan dapat diklarifikasi kembali kepada petugas yang mengoperkanya denga tujuan agar petugas dapat merencanakan kegiatan edukasi yang sifatnya keluarga pasien wajib memahaminya. 9.analisa keselamatan pasien.petugas ANAK mengobservasi pasien setiap jam, keadaan hemodinamik, kesadaran dan kelemahan, dari struktur anatomi sehingga resiko pasien jatuh dapat terhindarkan. 10. orientasi setiap pasien yang masuk ANAK, keluarganya diharuskan mengenal kondisi ruangan, jam besuk, dan peraturan yang berlaku ANAK, staf yang bertugas dianjurkan mengorientasikan keluarga pasien dengan menjelaskan tempat -tempat seperti ruang penunggu,toilet, dan tempat cuci tangan .

Visite dokter spesialis setiap hari kerja senin – sabtu jam 08:00 – 16:00 wita


Umum : sesuai dengan ketentuan perda terbaru tahun 2023

BPJS : sesuai permenkes RI no 3 tahun 2023


Produk pelayanan ANAK berupa pelayanan kritis pada pasien anak

1.      Ruang pengaduan : Unit Pengaduan pada Pengelola Informasi dan Dokumen RSUD Toto Kabila

2.      Kotak saran

3.      Nomor pengaduan telp : (0435). 8534450

4.      Email : info@rsud-totokabila.co.id

5.      Media Sosial : Facebook : https://m.facebook.com/rsud.totokabila

6.      Website:  www.rsud-totokabila.co.id

Prosedur pengelolaan pengaduan mengikuti standar pelayanan pengaduan yang telah ditetapkan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Instalasi Anak"